Honda Bungkam Soal Data Recall PCX

Honda Bungkam Soal Data Recall PCX
Rabu, 4 Desember 2019 06:00
Brian

Pemilik Honda PCX mendapatkan undangan ke bengkel resmi Honda untuk pemeriksaan pada beberapa pekan lalu. Dalam undangan yang tersebar di media sosial itu, pemanggilan dilakukan terkait pemeriksaan komponen mesin. Bahkan disebutkan terdapat kemungkinan penggantian sprocket cam pada mesin Honda PCX.

Namun dari pihak Astra Honda Motor (AHM) enggan membeberkan informasi lebih lanjut mengenai pemanggilan tersebut. Pihak Honda bahkan tidak ingin menyebutkan jumlah konsumen yang dipanggil ke bengkel atau data lainnya terkait isu recall ini. Honda kerap menyebutkan pemanggilan tersebut hanya terkait pemeriksaan saja.

   Baca Juga: BREAKING NEWS: Beredar Informasi Honda PCX Kena Recall

"Konsumen sudah ada ketempat jaringan kami, ya beberapa kami lakukan pemeriksaan lah. Kami tentunya kalau konsumen merasa ada kekurang nyamanan, silahkan datang ke jaringan kami. Ya kami masih melihat konsumen seperti apa kondisinya," ujar Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing AHM di Jawa Tengah, Sabtu (30/11).

 

All New Honda PCX

 

Saat ditanyakan mengenai perangkat komponen yang diganti, Thomas pun menjawab dengan alasan masih dalam pemeriksaan. Dirinya seakan-akan tidak membeberkan informasi lebih lanjut dan tidak ingin menyebut recall pada Honda PCX. Padahal surat pemanggilan kepada konsumen telah berlangsung sejak awal November lalu.

   Baca Juga: AHM Sebut Panggilan Pengguna Honda PCX untuk Pemeriksaan

"Sejauh ini kami masih melakukan pemeriksaan lah. Tentu kami lihat kondisinya, problemnya seperti apa? Tentunya itu kalau perlu dilakukan pergantian maka dilakukan pergantian," pungkas Thomas.

Sebelumnya kabar mengenai recall PCX ini tersebar melalui sebuah grup di laman Facebook. Pada ulasan itu, terdapat informasi yang beredar yang menyebutkan terdapat komponen sprocket cam yang berpotensi rusak. Kerusakan pada bagian tersebut bahkan dapat membuat motor mati total dan tidak bisa dinyalakan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.