Honda CB 150 R Berkonsep Unibody Sabet Juara Kelas FFA HMC Pekanbaru

Honda CB 150 R Berkonsep Unibody Sabet Juara Kelas FFA HMC Pekanbaru
Rabu, 1 Mei 2019 17:05
Hafiz Raka Wibisono

Ekspresi bahagia terpancar dari wajah pria asal Tri Mulya Jaya, Pekanbaru, sesaat setelah juri membacakan pengumuman pemenang. Bagaimana tidak, Honda CB 150 R lansiran 2016 miliknya, terpilih menjadi juara Honda Modif Contest (HMC) kelas Free for All (FFA) tahun 2019. "Awalnya sempat pesimis, karena ada perubahan regulasi. Setelah diskusi sama kawan, akhirnya berani turun di kelas FFA," ujar Muhammad Zainuddin, Builder Honda CB 150 R yang menyabet juara pertama HMC kelas FFA. 

Dengan capaian ini, otomatis motor dengan gaya minimalis ini akan mewakili kota Pekanbaru untuk maju dalam kontes final HMC nanti. "Konsepnya fighter, dibuat minimalis karena memang biar satu konsep. Tanki dan body dibuat menyatu, unibody," jelas Zainuddin, saat sesi wawancara yang digelar di Mal Ska, Pekanbaru, Minggu (28/04).

Baca Juga : Honda Modif Contest 2019 Resmi Dimulai, Modifikator Pekanbaru Antusias!

Jika ditelisik, memang kesan motor naked andalan Honda ini benar-benar dihilangkan. Mulai dari lampu depan yang diganti dengan LED Daymaker bulat, terlihat kokoh terpasang pada suspensi upside down berkelir hitam. Menahan tanki yang menyambung dengan jok singlenya, rangka bagian depan masih dipertahankan. Namun di belakang, terlihat ubahan rangka tengah hingga swing arm, guna menimbulkan kesan panjang dan gagah. Ubahan swing arm itu bukan tanpa alasan, bertujuan menjejalkan ban lebar dengan ukuran 130/70 membalut pelek jari-jari alumunium 3 inci. 

Baca Juga : Modifikasi Hedon Honda CBR250RR, Habis 100 Juta Tapi Tampang Standar Saja?

Dengan konsep kuat dan finishing yang rapi ini tak heran Yayack Queenlekha, juri HMC 2019 memilih motor yang menghabiskan budget Rp 30 juta ini sebagai jawara untuk Kota Pekabaru. "Motor finish, rapi, konsep unibody ada. Ngerjainnya juga bener," papar builder dari Queenlekha Chopper. 

Hal senada disampaikan Hidayat Priyo Wibowo, yang juga dewan juri HMC 2019. "Lebih ke konsep, ada sebuah ubahan baru lagi yang memang cukup out of the box. Menyatukan konsep cukup minimalis tapi karakternya kuat," jelas Yayack Retro, sapaan akrabnya. 

Galleri foto Honda CB 150 R Berkonsep Unibody Sabet Juara Kelas FFA HMC Pekanbaru Galleri foto Honda CB 150 R Berkonsep Unibody Sabet Juara Kelas FFA HMC Pekanbaru Galleri foto Honda CB 150 R Berkonsep Unibody Sabet Juara Kelas FFA HMC Pekanbaru Galleri foto Honda CB 150 R Berkonsep Unibody Sabet Juara Kelas FFA HMC Pekanbaru Galleri foto Honda CB 150 R Berkonsep Unibody Sabet Juara Kelas FFA HMC Pekanbaru Galleri foto Honda CB 150 R Berkonsep Unibody Sabet Juara Kelas FFA HMC Pekanbaru
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.