Honda CBR1000RR-R Mendekat ke Indonesia

Honda CBR1000RR-R Mendekat ke Indonesia
Senin, 16 Desember 2019 09:00
Brian

Kehadiran Honda CBR1000RR-R ke Indonesia tampaknya akan semakin dekat. Pasalnya, motor yang diiklankan oleh juara MotoGP Marc Marquez itu telah dipamerkan di negara tetangga yakni Malaysia. Dilansir dari Paultan.org, motor ini diluncurkan di Sirkuit Internasional Sepang dalam sebuah balapan di Malaysia.

CBR1000RR-R merupakan motor gede generasi terbaru dari Honda yang menggantikan CBR1000RR. Secara fitur, desain, dan gaya yang disematkan pada motor ini merupakan rancangan dari motor balap Honda di MotoGP. Kabarnya motor ini ditujukan untuk kompetisi di World Superbike Championship (WSBK) yang saat ini didominasi oleh Kawasaki ZX-10RR.

   Baca Juga: Pembalap Indonesia Akan Gunakan CBR1000RR-R Fireblade di ASB1000 ARRC 2020

CBR1000RR-R menggunakan sasis dan bodiwork yang berasal dari motor balap Honda yakni RC213V-S. Motor ini memiliki tenaga sebesar 214 dk pada 14.500 rpm dan torsi maksimal 113 Nm pada 12.500 rpm. Motor ini juga telah dilengkapi fitur teknologi balap, seperti bahan titanium, forged piston, dan finger-follower rocker arms.

Honda CBR1000RR-R

 

Soal kaki-kakinya, CBR1000RR-R ini menggunakan garpu depan Showa yang dapat disesuaikan dengan kaliper rem Nissin. Sementara untuk versi SP, nantinya akan hadir dengan kaliper Brembo Stylema dan suspensi elektronik Ohlins.

   Baca Juga: VIDEO: Honda CBR 1000RR-R 2020 Digeber Marquez

Pada bagian frame, Honda CBR1000RR-R ini memiliki rangka yang paling baru. Rangka ini dirancang untuk lebih kaku di bidang vertikal dengan peningkatan ketahanan. Pada bagian depan juga terdapat winglet yang menonjol dari kedua sisi fairing sebagai alat bantu aerodinamis.

Sayangnya motor ini belum terdapat harga banderolnya untuk pasar Malaysia. Pihak Honda Malaysia pun belum menyebutkan kapan kemungkinan motor ini tersedia untuk dijual. Tetapi kabarnya motor besar terbaru Honda ini akan hadir dalam waktu yang cepat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.