Honda CBR250RR Recall di Jepang, Bagaimana di Indonesia?

Honda CBR250RR Recall di Jepang, Bagaimana di Indonesia?
Rabu, 2 September 2020 10:00
Brian

Honda CBR250RR mendapatkan kampanye recall di pasar Jepang pada Jum'at (28/8) kemarin. Recall motor sport 250 cc, 2-silinder itu menyasar rakitan dari tahun 2017 hingga 2019. Lantas, bagaimana dengan Honda CBR250RR yang dipasarkan di Indonesia?

OtoRider pun mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada Rina Listiani selaku Manager Corporate Communication Astra Honda Motor. Dirinya menjelaskan hingga saat ini belum ada recall untuk produk Honda CBR250RR di Indonesia. "Sejauh ini tidak ada recall di Indonesia ya," pungkas Rina singkat, Rabu (2/9).

   Baca Juga: GALERI: Motor Naked Sport Kelas Menengah, Yamaha MT-07

Sebagai tambahan informasi, kerusakan Honda CBR250RR di pasar Jepang cukup berbahaya bagi pengendara. Mengutip halaman Honda.co.jp, penyebab recall motor sport 250 cc itu dikarenakan bak oli memiliki potensi kebocoran. Disebutkan pemasangan bak oli dinilai tidak tepat yang dapat membuat baut kendur ketika motor tengah digunakan.

All New Honda CBR250RR

 

Jika hal ini terjadi, oli mesin bisa keluar dan tercecer di jalanan dan terkena ban motor ketika berkendara. Hal tersebut sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kecelakaan yang fatal. 

   Baca Juga: Honda CBR250RR Kena Recall di Jepang, Apa Penyebabnya?

Penggantian bak oli CBR250RR milik konsumen akan dilakukan oleh pihak Honda Jepang. Laporan menyebutkan, bak oli yang baru menggunakan part terkini yang lebih baik dari sebelumnya. Setidaknya terdapat 11.500 unit telah beredar di Jepang selama tahun 2017 hingga 2019.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.