Honda Digosipkan Bangun Motor Sport Bermesin V4 di 2021

Honda Digosipkan Bangun Motor Sport Bermesin V4 di 2021
Sabtu, 1 Agustus 2020 11:00
Brian

Honda kini sedang diterpa desas-desus mengenai pengembangan motor sport V4 baru yang dikabarkan meluncur di tahun 2021 mendatang. Rumor menyebutkan motor sport V4 baru ini adalah RVF1000R yang pernah digosipkan beberapa waktu lalu. Mesin V4 ini kemungkinan akan menempatkan proyek RC213V-S.

Dilansir dari Visordown, bisikan motor sport dengan mesin V4 dari Honda terus datang dari media otomotif Jepang, Young Machine. Jika berbicara prediksi pabrikan Jepang, tentunya media ini cukup dekat dengan mereka. Beberapa paten baru juga cukup banyak terlihat untuk perkembangan motor ini.

   Baca Juga: Gosip Kawasaki Kembangkan Ninja 150 dan Z150

Seperti yang telah diketahui, Ducati telah sukses besar dengan meluncurkan Panigale V4 dan V4R. Motor tersebut menggunakan mesin 4-silinder V-Engine yang menggunakan basis motor balap MotoGP. Dengan dasar itu, Honda juga bisa saja menggunakan teknologi RC213V di MotoGP untuk motor produksi masal di masa depan.

RC213V-S

 

Tentunya akan banyak pertanyaan mengenai perbedaan RVF1000R dengan All New CBR1000RR-R yang saat ini dipasarkan. Akan tetapi tampaknya motor sport bermesin V4 dari Honda akan berbeda dengan CBR. Secara karakter mesin V4 dan 4-inline sangat lah berbeda, terutama di lintasan balap.

   Baca Juga: VIDEO: Modifikasi Mesin 2 Silinder Honda Spacy dan Honda Supra X 125 | OtoRider

Tentunya akan sangat menarik jika Honda meluncurkan motor sport berkonfigurasi mesin V4 pada 2021. Namun belum dapat dikonfirmasi kembali apakah rumor ini benar atau tidak. Jika benar, tentunya bukan hanya menarik untuk dijual, tetapi juga menarik untuk berkompetisi di World Super Bike.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.