Honda Dream Cup Sambangi Cimahi, Banyak Kegiatan Seru

Honda Dream Cup Sambangi Cimahi, Banyak Kegiatan Seru
Minggu, 24 Juli 2016 12:35
Ilham Pratama

Setelah seri perdana menyambangi kota Malang, Jawa Timur ajang balap Honda Dream Cup (HDC)2016 kini digelar di Cimahi, Jawa Barat. Seri kedua ini dihelat di Sirkuit Brigif Cimahi pada 23-24 Juli 2016.

Gelaran untuk mewadahi minat generasi muda Indonesia di bidang olahraga balap ini digelar oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM).

Menurut Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM, “Gelaran HDC yang sebelumnya dikenal dengan Honda Racing Championship (HRC) merupakan upaya perusahaan untuk semakin mewadahi pengembangan bakat pembalap muda Tanah Air khususnya di Jawa Barat agar dapat mencatat prestasi baik di regional maupun nasional bahkan international."

HDC 2016 hadir dengan beberapa kelas baru, salah satunya kelas bebek tune up 150 cc terbuka menggunakan New Honda Sonic 150R. Kelas baru ini melengkapi total 8 kelas yang dibuka pada HDC 2016.

Diantaranya kelas HDC1 (Sport 150cc Tune Up Terbuka), HDC2 (Underbone 150 cc Tune Up Terbuka), HDC3 (Underbone 125cc Tune Up Seeded), HDC4 (Underbone 125 cc Tune Up Pemula), HDC5 (CBR150R Standart Pemula Khusus), HDC6 (Underbone 150 cc Standar Pemula), HDC7 (Underbone 125 cc Standar Pemula), dan HDC8 (Matic 130 cc Standar Terbuka).
Selain penyelenggaraan balap, acara semakin meriah dengan hadirnya grup Band ScimmiaSKA dan Don Lego, serta beberapa rangkaian acara lainnya seperti gymkhana competition, band competition, photo contest, dan service gratis. Ada pula booth Honda Genuine Parts, Always Honda, dan Sales Exhibition.

“Para pecinta New Honda Sonic 150R dapat mengikuti kompetisi Gymkhana yang dibuka untuk tiga kelas, yaitu pelajar, komunitas New Honda Sonic 150R, dan peserta umum. Kelincahan dan akselerasi tinggi New Honda Sonic dapat langsung dirasakan di track Gymkhana yang disediakan khusus dalam gelaran HDC 2016,” pungkas Lerri. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.