Honda EX5 Dream FI, Reinkarnasi Bebek si Mandra

Honda EX5 Dream FI, Reinkarnasi Bebek si Mandra
Jumat, 9 Desember 2016 17:05
Ilham Pratama

Masih ingat akan sosok Honda Astrea Impressa yang iklannya dibintangi komedian Mandra di era 90—an? Nah, di negara tetangga, Malaysia motor bebek tersebut kembali hadir.

Ya, sosok berjuluk EX5 Dream FI yang ada di atas bukanlah barang new old stock, alias produk baru rasa lama. Namun, ini produk yang betul-betul baru.

Desainnya sendiri masih memperlihatkan kesan lawas dari Astrea Impressa, seperti penggunaan sokbreker ganda berlapis krom di belakang, rem tromol di kedua roda dan aplikasi sayap berkelir putih dan tutup rantai.

Sedikit pembeda, ada bentuk headlamp yang lebih besar. Pun demikian dengan stop lamp yang kini mendominasi bodi belakang.  Oiya, sesuai regulasi di Malaysia, sein belakang EX5 Dream FI dibuat terpisah.

Agar, lebih modern, tampilan bodi sedikit berbeda dari pendahulunya. Selain itu ada juga penggunaan pelek palang. Tak ketinggalan, sumber tenaganya sudah nggak lagi menggunakan mesin tipe C 97 cc bersistem karburator. Sebagai gantinya, mesin 109 cc dengan injeksi, yang di Indonesia juga dipakai pada Honda Revo kini diusung.  (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.