Honda Forza Terbaru Bakal Dibekali Teknologi VTEC?

Honda Forza Terbaru Bakal Dibekali Teknologi VTEC?
Senin, 29 Juni 2020 14:00
Thio Pahlevi

Honda tengah dikabarkan bakal merilis generasi terbaru dari skutik gambotnya, Forza. Sejumlah ubahan serta teknologi terkini pun diduga akan disematkan pada motor bermesin 250 cc atau juga dikenal 300 cc ini.

Sebelumnya, Forza bahkan disinyalir bakal mendapatkan peningkatan kapasitas mesin yang lebih besar hingga 350 cc. Motor ini pun digosipkan segera diluncurkan pada Juli mendatang.

   Baca Juga: Mirip MegaPro, Motor Honda Livo Siap Diluncurkan di India

Dilansir dari Motosaigon, tak hanya berbekal mesin 350 cc, Forza terbaru juga kabarnya akan menggunakan teknologi VTEC (Variable Valve Timing & Lift Electronic Control). Mesin ini pun diduga bakal menggunakan blok mesin yang sama, namun dengan peningkatan kapasitas dari yang sebelumnya hanya 279 cc.

Gambar paten teknologi VTEC Honda

 

Selain itu, Honda sendiri belum lama ini menerbitkan gambar paten mesin berteknologi katup variabel VTEC. Kuat dugaan, mesin ini akan diterapkan pada Forza atau PCX terbaru.

   Baca Juga: Basis Mesin Serupa, Lebih Irit All New Honda BeAT atau Genio?

Dari segi desain, nampaknya tak ada ubahan signifikan secara tampilannya. Hal ini dikarenakan Forza memiliki usia yang masih terbilang muda, yakni 2 tahun. Bagaimana menurut Anda? Mungkinkah generasi terbaru motor ini bisa menjadi penguasa di kelasnya?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.