Honda Goldwing Segera Diluncurkan Di Bulan April, Inilah Bocoran Terkini

Honda Goldwing Segera Diluncurkan Di Bulan April, Inilah Bocoran Terkini
Senin, 19 Maret 2018 09:35
Yulian Lahardi

Seperti ulasan lalu bahwa Honda Goldwing tengah dipersiapkan PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Tanah Air untuk segera diluncurkan di Indonesia. Meskipun AHM sendiri masih bungkam menyinggung Goldwing, tapi informasi terkini menyebutkan moge tersebut tengah dipersiapkan untuk hadir di salah satu event otomotif yang berlangsung di Ji Expo Kemayoran, Jakarta (19-29 April 2018).

"Persiapan saat ini sudah taraf teknis secara detail, termasuk perhitungan harganya," jelas sumber Otorider.com di AHM. Narasumber yang mewanti namanya jangan disebutkan itu mengakui bahwa uji tipe kendaraan bermotor juga sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Honda Goldwing

Sekadar catatan saja kalau Honda Global memberikan pilihan dua varian untuk Honda Goldwing, yaitu Standard dan Tour. Melihat bagian eksteriornya, varian pertama ini belum dilengkapi boks belakang serta sandaran kursi untuk penumpang.

Selain itu windshield pada model Standar juga lebih kecil dibanding varian Tour. Menariknya model Tour ini terlihat lebih mewah, karena mulai dari knalpot, pelek, hingga sebagian mesin sudah dibaluri krom

Bila melihat dari dapur pacu untuk Goldwing 2018 ini lebih ringan 5 kg dari versi sebelumnya. Maklum saja lantaran material aluminum mesin itu mampu untuk mengurangi bobot. Goldwing juga sudah mengadopsi teknologi unicam guna meningkatkan performa dan membuat mesin makin bertenaga.

Tambahan lagi, kapasitas mesin Goldwing adalah 1.833 cc dengan konfigurasi enam silinder SOHC itu. Dari pengetesan pabrikan Honda Global, mesin itu mampu mengeluarkan  tenaga maksimal 125 PS pada 5.500 rpm, serta torsi puncak 169,5 Nm 4.500 rpm.

Keistimewaan moge ini juga ada pada sistem transmisi 7-speed DCT yang mampu memberikan kenyamaan saat perjalanan jauh. Honda mengamini kalau transmisi ini lebih halus dalam melakukan perpindahan gigi, termasuk melintasi jalan bebas hambatan dan tanjakan.

Mewahnya Goldwing ini lantaran sudah menyediakan fitur parkir mundur. Selain transmisi 7-speed DCT, tersedia juga transmisi 6-percepatan manual sebagai opsi.

Honda Goldwing

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.