Honda Montesa Cota 4RT260, Inspirasi Modifikasi Trial Bike

Honda Montesa Cota 4RT260, Inspirasi Modifikasi Trial Bike
Jumat, 15 Juli 2016 12:00
Ilham Pratama

Modifikasi bergaya trial bike, alias motor tanpa jok sempat booming di Indonesia awal dekade 2000-an. Namun kini, gaya tersebut tengah surut.

Tetapi, jika Anda masih berminat mengaplikasi gaya tersebut, ini ada inspirasi baru dari Honda.

Seperti dilansir Motorcycle, Honda menampilkan versi terbaru Montesa Cota 4RT260 pada ajang 2 Dies de Trian d'Encamp di Andorra akhir bulan lalu.

Mesinnya memang tetap memakai tipe 4-tak 259 cc silinder tunggal berpendingin cair. Tapi kini telah dilengkapi tuas kick starter yang lebih panjang, agar mudah menyalakan motor saat mesin mati melibas rintangan.

Lalu, ada pula fuel pump yang sudah di upgrade dengan ECU yang menyediakan dua mode pengapian. Yakni full power standar mode untuk berjalan normal. Serta second mode untuk kondisi low-grip, seperti saat menanjak di bebatuan.

Selain itu, penyegaran dilakukan pada sektor tampilan. Di mana livery balap khas Honda, yakni putih-merah-biru menjadi andalannya. Terlihat serasi dengan suspensi depan hitam 39 mm keluaran TECH. Ada pula versi livery Repsol Honda yang dilengkapi suspensi premium dari Showa yang membuat tampilannya makin sangar.

Rencananya, Montesa Cota 4RT260 baru akan dilepas di Eropa pada bulan September nanti. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.