Honda Mulai Lirik Penjualan Motor Bergaya Retro

Honda Mulai Lirik Penjualan Motor Bergaya Retro
Senin, 20 Januari 2020 13:00
Thio Pahlevi

Segmen motor sport bergaya retro atau klasik dengan teknologi mesin terbaru tengah menjadi trend di beberapa pabrikan motor. Merek motor yang bermain di segmen tersebut antara lain Kawasaki dengan W175 Series-nya dan Yamaha dengan XSR155.

Lalu, bagaimana dengan Honda? Di Indonesia, Honda masih bermain di segmen motor sport bergaya naked dan full fairing modern. Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) pun memberikan tanggapannya.

   Baca Juga: Hal-Hal Baru Jelang MotoGP 2020 yang Perlu Diketahui

"Kami masih mempelajari peluang dari segmen tersebut. Kami masih melihat bahwa pasar dari naked dan full fairing memang masih signifikan. Cukup besar lah sampai saat ini kebutuhan konsumennya. Memang retro ada peningkatan, makanya kami masih amati dan kami masih study lah," ucap Thomas di Kemayoran, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Honda CB150R ExMotion Thailand

 

Sebenarnya, Honda sendiri memiliki beberapa motor bergaya retro, sebut saja CB150R ExMotion. Namun, sayangnya motor ini hanya di jual di luar negeri dan belum ada tanda-tanda motor tersebut bakal masuk ke Indonesia.

   Baca Juga: Selisih Harga Sedikit, Pilih Honda BeAT Baru atau Genio?

Di atas kertas, CB150R ExMotion dibekali mesin 150 cc, DOHC, satu silinder, 4-valve, serta berpendingin cairan. Berkat mesin tersebut, tenaga maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 20 dk dengan transmisi manual 6-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.