Honda Project 2&4 Concept, Pakai Mesin Motor Marquez

Honda Project 2&4 Concept, Pakai Mesin Motor Marquez
Kamis, 10 September 2015 10:35
Okky Zulham Hadi

Pabrikan otomotif raksasa asal Jepang, Honda dikabarkan tengah menggembangkan sebuah mobil konsep  yang diberi namanya Honda Project 2&4 Concept. Sesuai namanya mobil konsep ini merupakan perpaduan antara kendaraan roda dua dengan roda empat.

Mobil yang memiliki desain kokpit terbuka ini menggunakan mesin Honda RC213V berkapasitas 999 cc V4 4-langkah transmisi 6-percepatan. Yang diklaim memiliki tenaga maksimal sebesar 212 hp pada 13.000 rpm dan torsi 118 Nm di 10,500 rpm. Mesin yang juga digunakan Marc Marquez di tim balap Honda pada ajang gelaran MotoGP.

Lebih jauh desain bodi dan mesin terinspirasi dari Honda RA272 yang merupakan mobil balap legendaris pada 1965. Honda juga mengatakan kendaraan konsep ini memiliki struktur kabin yang lebih sedikit, dan diklaim menawarkan kebebasan seperti sepeda motor dan kemampuan bermanuver layaknya sebuah mobil. Dengan panjang keseluruhan 3.040 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 995 mm, mobil ini memiliki berat hanya 405 kg.

Project 2&4 sendiri merupakan hasil dari kompetisi desain yang dilakukan secara internal studio desain Honda. Tujuannya adalah menciptakan sebuah konsep yang sesuai dengan tujuan perusahaan yakni drive to inspire. Dan akanmenjalani debut publik pada 15 September mendatang di Frankfurt Motor Show. Jika diproduksi massal, maka Project 2&4 akan bersaing dengan KTM X-Bow dan Ariel Atom. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.