Honda Scoopy Bakal Naik Kelas Jadi 150 cc?

Honda Scoopy Bakal Naik Kelas Jadi 150 cc?
Kamis, 23 April 2020 14:00
Thio Pahlevi

Kabar terbaru terkait skutik bergaya retro Honda, Scoopy tengah ramai diperbincangkan. Beredar informasi, skutik ini akan dibekali dengan kapasitas mesin yang lebih besar dari yang sekarang hadir di pasaran.

Seperti diberitakan oleh MotoSaigon, Honda sedang melakukan pengembangan model terbaru Scoopy dengan kode K2FA. Model ini disinyalir akan menggunakan basis dari Scoopy, namun dengan peningkatan mesin menjadi 125-150cc serta sistem pendingin cairan.

   Baca Juga: Adu Irit Konsumsi Bahan Bakar All New BeAT VS NEX II

Tak hanya di Indonesia, saat ini Scoopy juga dianggap sebagai skutik yang cukup populer, seperti di Thailand misalnya. Desain serta performanya diklaim menjadikan skutik tersebut banyak disukai pengguna roda dua.

New Honda Scoopy

Jika benar mesin Scoopy akan ditingkatkan, kemungkinan besar Honda akan membekali skutik ini dengan mesin seperti yang digunakan pada SH150i. Dengan kapasitas mesin tersebut, Scoopy bisa menjadi salah satu pesaing berat di kelas 150 cc.

   Baca Juga: Yamaha XSR300 2-Silinder Berpeluang Meluncur Akhir Tahun Ini

Sekadar tambahan informasi, saat ini Scoopy menggendong mesin SOHC, eSP, 4-Tak berkapasitas 110 cc. Tenaga yang mampu dihasilkannya sebesar 8,9 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,4 Nm pada 6.000 rpm.

Dari segi harga, skutik ini memiliki dua varian, yakni Stylish dan Sporty. Keduanya sama-sama dibanderol sebesar Rp 19.750.000 on the road Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.