Honda Scoopy Lawas Mau Pakai Pelek 12 Inci? Bisa, Ini Yang Harus Diganti

Honda Scoopy Lawas Mau Pakai Pelek 12 Inci? Bisa, Ini Yang Harus Diganti
Kamis, 4 Mei 2017 12:15
Ilham Pratama

Model baru Honda Scoopy tampil makin unik dengan penggunaan pelek dan ban berdiameter 12 inci. Tapi kabar baiknya, bagi Anda pengguna Scoopy lawas, bisa kok mengaplikasikan roda baru tersebut.

Seperti disebut Sarwono Edi, dari New Model Service PT Astra Honda Motor (AHM). Menurutnya pemasangan pelek 12 inci di model lama yang memakai 14 inci bisa saja, namun harus disertakan dengan beberapa ubahan diluar pelek dan ban. "Harus ada yang diganti, tidak bisa plug and play," ucapnya.

Dari bagian depan, beberapa komponen yang harus diganti diantaranya segitiga, collar pelek hingga as roda dan spakbor depan. "Ini konsekuensi karena pelek dan ban 12 inci memang lebih lebar dari versi 14 inci-nya. Maka semua komponen tersebut harus diganti agar ruang roda di suspensi depan muat dengan ban dan pelek," urainya.

Sedangkan bagian belakang lebih mudah karena hanya butuh pergantian sokbreker. "Sokbreker belakang New Scoopy memiliki ulir lebih kecil, tapi daya redamnya sama. Pergantian komponen tersebut dilakukan agar ban tidak mentok ke per sokbreker," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.