Honda Siap Rilis Skuter Adventure ADV Tahun Depan

Honda Siap Rilis Skuter Adventure ADV Tahun Depan
Rabu, 16 Desember 2015 10:05
Ilham Pratama

Pabrikan motor Honda dikenal gemar merilis motor-motor bergenre campuran, alias crossover. Sebut saja, kombinasi skuter dan tourer pada Honda Integra, atau CS-1 yang mengawinkan motor sport dan bebek di Indonesia.

Nah, kali ini, Honda berniat merilis kombinasi skuter dan motor adventure, berjuluk ADV.

ADV nantinya mengambil basis dari skuter konsep Honda City Adventure yang tampil di EICMA 2015 lalu. Skuter yang satu ini memang sengaja dirancang untuk merambah di dua 'alam'. Yakni sebagai kendaraan perkotaan dan penjelajah off road.

Ciri kendaraan perkotaan diwakili lewat kemudahan transmisi otomatisnya yang disalurkan ke roda belakang, bukan lewat belt CVT, melainkan rantai. Mirip kepunyaan Yamaha Lexam dan Honda Revo AT yang dulu sempat dijual di Indonesia.

Soal kemampuan ADV menjelajah medan off road terlihat dari aplikasi ban knobby di roda depan dan belakang. Lalu hand guard di setang dan suspensi up side down tinggi. Serta posisi knalpot dan ground clearance yang tinggi. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.