Honda Supra GTR Gunakan Mesin CBR250RR, Tenaganya Meningkat Drastis!

Honda Supra GTR Gunakan Mesin CBR250RR, Tenaganya Meningkat Drastis!
Selasa, 9 Juni 2020 13:00
Brian

Honda Supra GTR merupakan motor bebek yang menggunakan mesin 150 cc. Namun seorang modifikator asal Yogyakarta membuatnya tampil lebih garang. Karena motor bebek ini telah diganti mesinnya alias swap engine menggunakan CBR250RR.

Hal ini pertama kali diketahui dari akun Facebook Fandizz yang mengunggah Honda Supra GTR. Motor tersebut diunggah dalam beberapa kali postingan. Salah satu postingannya, Fandizz menyebutkan telah selesai melakukan swap engine Supra GTR menggunakan mesin CBR250RR.

   Baca Juga: Skutik Baru Yamaha Tengah Diuji, Diduga Bakal Dilengkapi Kamera Perekam

Secara tampilan memang tidak terdapat perbedaan dari versi standarnya. Sehingga dapat disimpulkan motor ini hanya melakukan modifikasi swap engine saja. Salah satu unggahan Fandizz juga menunjukkan suara motor bebek bermesin dua silinder yang disebutnya Supra GTR 250RR.

Supra GTR Swap Engine CBR250RR

Sayangnya tidak banyak informasi yang dapat dihimpun dari postingan Fandizz terhadap Supra GTR 250RR miliknya. OtoRider pun mencoba menghubungi Fandizz, namun sayangnya hingga saat ini belum mendapatkan balasan.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder Dikabarkan Rilis Juli-Agustus Mendatang

Sebagai tambahan informasi, mesin Honda CBR250RR memiliki kapasitas 246,5 cc berkonfigurasi dua silinder segaris. Mesin tersebut menggunakan sistem DOHC dengan pendingin cairan. Dengan menggunakan mesin tersebut, artinya Supra GTR milik Fandizz memiliki tenaga maksimal hingga 38 dk di 12.500 rpm dan torsi 23,3 Nm di 11.000 rpm.

Supra GTR Swap Engine CBR250RR

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.