Honda Tuntut Desain Skuter Listrik Hero Electric

Honda Tuntut Desain Skuter Listrik Hero Electric
Kamis, 4 Juni 2020 12:00
Brian

Honda Motor Jepang pada minggu ini menggugat perusahaan Hero Electric yang dituding menyalin desain desain pada produk e-scooter. Kasus ini difokuskan pada desain skuter listrik bernama Hero Dash. Honda melayangkan dugaan beberapa bagian dari skuter listrik tersebut mirip dengan produk bermesin bensin miliknya yaitu Moove.

Dilansir dari Visordown, tuduhan ini hanya berfokus pada beberapa elemen seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Bagian yang Honda tuduhkan mirip dengan skuter Moove miliknya adalah bodi depan, termasuk panel samping, lampu depan, cowl, dan lampu belakang.

   Baca Juga: Insiden Motor Terbakar Setelah Disemprot Cairan Sanitasi

Honda telah mengajukan petisi sementara untuk meminta Hero Electric. Petisi tersebut berisi permintaan menghentikan penjualan. Bahkan Honda juga meminta perusahaan India itu untuk berhenti memproduksi dan mengiklankan skuter listrik Dash.

Hero Electric Mirip Honda Moove

 

Honda Moove merupakan skuter bertenaga bensin yang tidak dijual di pasar India. Sedangkan Hero Dash baru diluncurkan tahun lalu dengan harga RS 62.000 atau setara dengan Rp 11 juta di Negeri Barata itu.

   Baca Juga: Bocoran Brosur Detail Spesifikasi Lengkap Suzuki GSX-S300 2-Silinder

Sebagai tambahan informasi, Hero Dash diklaim memiliki pengegrak listrik bertenaga 250w. Penggerak tersebut ditenagai oleh baterai 48V lithium-ion yang berkapasitas 28 Ah. Dengan kapasitasnya itu, skuter listrik ini mampu menempuh jarak hingga 60 km dalam sekali pengecasan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.