Honda Vario 150 vs Yamaha Lexi, Siapa Lebih Irit?

Honda Vario 150 vs Yamaha Lexi, Siapa Lebih Irit?
Rabu, 20 Mei 2020 06:00
Thio Pahlevi

Skuter matik kini mendominasi penjualan motor di Indonesia. Berbagai model dan kapasitas mesin coba dihadirkan oleh masing-masing pabrikan, di antaranya adalah Honda dan Yamaha.

Honda sendiri memiliki beberapa pilihan model skutik, salah satunya adalah Vario 150. Sementara itu, Yamaha diperkuat dengan line up Maxi Yamaha, di antaranya Lexi.

   Baca Juga: Bertanda Tangan Jokowi, Motor Listrik Gesits Dilelang Rp 2,5 Miliar

Nah, kali ini OtoRider akan melakukan komparasi konsumsi bahan bakar di antara keduanya. Kira-kira siapa yang lebih irit?

Honda Vario 150

Bicara sedikit soal performa, Vario dibekali mesin 150 cc, 4-Tak, SOHC, dengan sistem pendingin cairan. Dengan mesin berukuran diameter x langkah 57,3 x 57,9 mm tersebut, tenaga yang dihasilkan sebesar 13 dk pada 8.500 rpm dan torsi 13,4 Nm pada 5.000 rpm.

Lexi Maxi Signature

Sementara itu, Lexi menggendong mesin berkapasitas 125 cc, 4-Tak, SOHC, dan pendingin cairan. Mesin dengan ukuran diameter x langkah 52 x 58.7 mm ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,7 dk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 11,3 Nm pada 7.000 rpm.

Lalu, bagaimana dengan konsumsi bahan bakar keduanya?

   Baca Juga: Perlukah Menguras Minyak Rem Pada Sepeda Motor?

Tim OtoRider pun melakukan pengetesan dengan gaya berkendara econo ride dan metode pengukuran full to full serta kecepatan yang digunakan pun cukup konstan, yakni tidak lebih dari 70 km/jam.

Berdasarkan hasil pengetesan, Vario mampu melaju sejauh 46 km dengan satu liter bensinya. Sedangkan, dengan seliter bensin, Lexi bisa berjalan hingga 47,8 km. Jadi, bagaimana menurut Anda hasil konsumsi bahan bakar dari kedua skuter matik ini?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.