Honda Yakin Jualannya Tembus 4,8 Juta Unit Hingga Akhir 2019

Honda Yakin Jualannya Tembus 4,8 Juta Unit Hingga Akhir 2019
Selasa, 3 Desember 2019 11:00
Brian

Sebagai brand motor dengan penjualan terbesar di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki target yang besar. Bahkan AHM yakin akan menutup tahun 2019 dengan capaian yang membanggakan. Keyakinan tersebut disebut dengan target penjualan 4,8 juta unit sepeda motor hingga akhir tahun.

Angka tersebut disebutkan oleh Thomas Wijaya sebagai Direktur Pemasaran PT AHM. Dirinya menyebutkan target tersebut naik sedikit dibandingkan tahun lalu yakni 4,7 juta unit. Kemungkinannya AHM dapat melebihi target tersebut, berdasarkan catatan Thomas hingga Oktober lalu AHM telah menjual 4,1 juta unit motor di Indonesia.

   Baca Juga: Puluhan Ribu Bikers Tumpah Ruah di Honda Bikers Day 2019

"Kami lihat tahun ini bsia 4,7-4,8 juta unit, ya kurang lebih 4,8 juta tahun ini. Tahun lalu itu 4,7 juta, jadi agak sedikit naik," ujar Thomas saat ditemui media di Jawa Tengah, Sabtu (30/11).

Honda BeAT

 

Thomas menjelaskan, kenaikan penjualan AHM di tahun ini dikarenakan pertumbuhan segmen skutik yang mencapai 7% dari tahun lalu. Skutik Honda yang paling laris pun masih dipenuhi oleh jajaran entry-level seperti BeAT Series, Vario Series,Scoopy, dan Honda Genio. Sedangkan pada segmen bebek dan sport, Thomas menyebutkan terdapat penurunan yang cukup tinggi.

   Baca Juga: 4 Skuter Matik Ramai Dijajal di Honda Premium Matic Day

Thomas menyebutkan untuk segmen motor bebek mengalami penurunan sebesar 8%. Sedangkan untuk segmen motor sport turun sebesar 17%.

Sebagai tambahan informasi, Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) telah menetapkan target penjualan motor secara nasional selama 2019. Target tersebut jatuh di angka 6,4 juta unit sepeda motor. Jika dibandingkan dengan raihan tahun lalu, angka tersebut mengalami sedikit kenaikan yakni 6.384.111 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.