Hot News: Jaguar Land Rover Bikin Motor, Inilah Bocorannya

Hot News: Jaguar Land Rover Bikin Motor, Inilah Bocorannya
Selasa, 13 November 2018 16:40
Angga M

Pabrikan mobil yang berasal dari Inggris yakni Jaguar Land Rover membuat motor listik yang diberi nama Vektor. Carscoops Inggris tertarik untuk bermain di segmen sepeda motor listrik. Motor listrik Vektor merupakan hasil kerjasama Jaguar Land Rover bersama sepeda motor listrik ARC, melalui InMotion Investmen Fund.

Dilansir dari Carscoops.com, Vektor dibuat menggunakan struktur komposit karbon dan monocoque modul baterai, tujuannya untuk membatasi berat badan. Vektor mempunyai bobot sekitar 220 kg. Produsen sepeda motor Inggris didirikan oleh mantan eksekutif Jaguar yaitu Mark Truman yang sudah meluncurkan model listrik pertama dengan nama Vektor.

Baca juga: Modifikasi Suzuki GSX R150 ABS, Ganteng Habis!

Vektor Motor Listrik Buatan Jaguar Land Rover

Motor listrik Vektor menggunakan swingarm depan dan belakang yang berbahan serat karbon, serta menggunakan suspensi Ohlins dan rem Brembo. Vektor ditenagai oleh baterai yang mampu melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,1 detik dan kecepatan tertinggi 193 km/jam.

Vektor mampu menempuh jarak sejauh 320 km, kemudian jika digunakan dalam perkotaan sejauh 193 km. Vektor juga dilengkapi dengan helm canggih untuk pengendara.

“Misi ini untuk mengembangkan jejak yang diperluas untuk Jaguar Land Rover di dunia baru dari mobilitas premium, kami memahami kekuatan koneksi emosional dan menciptakan objek yang diinginkan, kami melihat sinergi alami dengan ARC. Vektor merupakan perkembangan luar biasa dalam sepeda motor generasi mendatang,” ujar Sebastian Peck, Managing Director InMotion Ventures.

Vektor Motor Listrik Buatan Jaguar Land Rover

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.