Ini Alasan Honda Gempur Segmen Moge di Indonesia Tahun Depan

Ini Alasan Honda Gempur Segmen Moge di Indonesia Tahun Depan
Senin, 21 November 2016 19:30
Ilham Pratama

Tahun depan, nampaknya PT Astra Honda Motor (AHM) tak hanya fokus pada pasar motor domestik yang beredar di Indonesia. Pabrikan berlogo sayap mengepak ini juga tengah menyiapkan line up motor besar, alias moge mereka yang dipasarkan dalam jaringan Big Wing.

Tentu ada alasan kenapa Honda mulai menggempur segmen yang sebenarnya memiliki ceruk pasar kecil dan sudah dikuasainya di Indonesia. 

Seperti dikatakan Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT AHM saat ditemui belum lama ini. “Kalau kita bicara lifestyle, atau hobi, ya sudah pasti yang diinginkan konsumen motor-motor adventure, offroad, racing dan fashion. Tapi sasaran moge itu bukan buat jualan,” ungkapnya.

Menurut pria ramah ini ke depannya, konsumen motor itu bukan hanya beli sepeda motor dari sisi kebutuhan transportasi. "Karena ke depannya, transportasi ini bisa diakomodasi dengan angkutan lain. Tapi nantinya akan berkembang ke arah lifestyle. Jadinya tiap orang akan punya lifestyle masing-masing. Misalnya, senang fashion ya kita kasih yang sesuai dengan gayanya,” ucapnya.

Ada juga penjajakan pasar lewat IMOS 2016, seperti Monkey konsep atau skuter SH150 akan dilihat animonya. “Kami ingin mengincar pasar lifestyle. Kalau dulu dilihat kami nggak pernah main aksesori dan apparel, kini mulai main. Secara bertahap marketnya kita garap,” pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.