Ini Perbedaan Mesin Kawasaki D-Tracker 2015 Baru Dengan Yang Lawas

Ini Perbedaan Mesin Kawasaki D-Tracker 2015 Baru Dengan Yang Lawas
Kamis, 6 Agustus 2015 13:05
Danu P Dirgantoro

Kawasaki D-Tracker 150 cc sebagai varian terbaru Kawasaki sudah hadir setelah peluncurannya Senin (3/8) kemarin. Perbedaan paling mencolok dari tipe sebelumnya ada pada lingkar peleknya yang kini lebih besar. Selain lingkar pelek, ada beberapa detail teknis yang jadi pembeda dari versi sebelumnya. Motor yang kini disebut Kawasaki Motor Indonesia sebagai full-sized supermoto ini juga diklaim memiliki karakter tenaga yang responsiif.

Jika melirik spesies motor jangkung, ada juga Kawasaki KLX 150 BF yang juga baru diluncurkan beberapa bulan lalu. “KLX itu lebih mengejar torsi, karena penggunaannya untuk menerabas hutan dengan kondisi permukaan yang naik turun, sementara D-Tracker lebih cocok untuk dalam kota karena akselerasinya lebih bagus,” ujar  Bobby Barata, Staff Sales and Promotion Departement Marketing Division PT KMI

Kawasaki D-Tracker 2015 lebih responsif 

Sementara perbedaan mencolok antara D-Tracker 2015 dan D-Tracker lawas selain dari sisi tampilan, juga di sektor mesin. Seperti tampak dari tabel di atas, D-Tracker terbaru menghasilkann output tenaga 11,8 dk, sementara yang model lama 11,5 dk. Walau D-Tracker lansiran 2015 harus sedikit mengorbankan torsinya. 

“Kelebihan motor ini juga dapat dilihat dari mesinnya yang memiliki power lebih baik dan respon lebih cepat. Tim R&D (Research and Development) PT. KMI lebih fokus untuk meningkatkan mid-high RPM sehingga akselerasinya lebih bagus.” Ucap Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion, PT. Kawasaki Motor Indonesia. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.