Inilah Fakta Menarik Seputar Honda X-ADV

Inilah Fakta Menarik Seputar Honda X-ADV
Senin, 17 Juni 2019 08:50
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa baru-baru ini, Honda X-ADV secara resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Kemayoran, Jakarta Pusat (25/4/2019). “Kami menghadirkan Honda X-ADV di Indonesia untuk memberikan daya tarik para pencinta sepeda motor petualang, dengan model ini membuat pengendara tampil gagah namun terasa nyaman di berbagai kondisi jalan,” ujar Toshiyuki Inuma, President Director AHM saat itu.

Nah, bila ditelusuri lebih lanjut, ternyata ada fakta menarik seputar Honda X-ADV yang menarik untuk disimak. Penasaran?

1. Sejatinya, Honda X-ADV kali pertama diperkenalkan bukanlah pada di Bulan April tahun ini. Pasalnya, AHM telah mengenalkan X-ADV ke Tanah Air justru di kuartal pertama 2018 lalu saat sebuah acara otomotif digelar (Lihat foto bawah). Namun saat itu Rina Listiani selaku Public Relation Manager AHM menyebut, bahwa pihaknya belum berniat memasarkan produk itu. "Kami masih fokus menjual produk-produk yang sudah beredar saat ini," jelasnya.

Honda X ADV

Honda X ADV

2. Tidak banyak yang tahu kalau motor ini adalah jenis skuter big bike Honda bergaya adventure yang berdesain tangguh, berperforma tinggi serta mempunyai fitur canggih di dalamnya. Awalnya mereka menyangka model inilah hanya sekadar konsep yang baru dipasarkan beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Honda X-ADV Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

3. Banyak juga yang memperkirakan kapasitas mesin X-ADV setara dengan 250 cc hingga 300 cc. Namun, ternyata salah. Honda X-ADV mempunyai mesin berkapasitas 745 cc, dua silinder yang menghasilkan tenaga 54,1 dk di 6.250 rpm dan torsi 68 Nm di 4.750 rpm.

Honda X ADV

4. Honda X-ADV dihadirkan dengan empat pilihan warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver dan Mat Moonstone Silver Metalic. Untuk harga Honda X-ADV sendiri di kisaran Rp 435 juta sampai 450 juta. Bila melihat harganya, X-ADV mungkin masuk ke dalam salah satu skutik platinum di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.