Inilah Harley Davidson Bertenaga Listrik

Inilah Harley Davidson Bertenaga Listrik

Dalam waktu yang tidak lama lagi, suara gahar mesin V-Twin berikut dengan getarannya mungkin akan menjadi suatu kenangan indah yang menjadi masa lalu Harley Davidson. Mesin penenggak cairan fosil ini akan digantikan dengan motor listrik yang tidak berisik dan minim dengan getaran.

Baru-baru ini Harley Davidson memberikan visi mengenai masa depan motor legendaris Amerika tersebut. Melalui proyek Live Wire, pabrikan yang bermarkas di Milwake ini mencoba memberikan devinisi Harley Davidson untuk menyongsong era kendaraan listrik yang sudah mengetuk di depan pintu.

Project Live Wire ini menghasilkan sebuah motor yang mampu menyemburkan daya 75 bhp dan torsi 69Nm. Motor ini mampu melesat 0-100km/jam hanya dalam 4 detik. Namun sayang sekali kecepatan maksimalkan hanya mampu mencapai 147 km/jam.  Daya tempuhnya hanya sampai 85km saja.

Bagi penggemar Harley Davidson motor ini merupakan bencana besar. Karakter Harley Davidson yang tersaji oleh erangan mesin V-Twin plus getarannya tentunya tidak akan ditemui lagi. Dengan demikian banyak pula yang berpendapat bahwa hal tersebut merupakan suatu kemustahilan. Spirit yang ada pada Harley Davidson akan sirna.

Namun demikian, Harley mania boleh berlega hati lantaran Project Live Wire ini bukan merupakan versi produksi . Harley hanya mencoba melihat reaksi pelanggannya mengenai masa depan Harley Davidson ini. Bukan tidak mungkin suatu saat Harley harus bersikap realistis mengadapi pasar di mana di saat itu generasi obeng alias petrolhead Harley akan punah digantikan generasi gadget. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id