Inilah Pemenang Castrol Mechanic Contest 2016, Duta Indonesia Menuju ASEAN

Inilah Pemenang Castrol Mechanic Contest 2016, Duta Indonesia Menuju ASEAN

Castrol Indonesia kembali menggelar kontes keterampilan bertema Castrol Mechanic Contest 2016. Pada babak final yang berlangsung di Hotel Aston Sentul Bogor Jawa Barat ini, sebanyak 100 mekanik siap bertarung untuk menjadi duta mekanik Castrol 2016 Indonesia yang akan mengikuti kompetisi selanjutnya Castrol Mechanic Contest ASEAN 2016 di Thailand, akhir Oktober nanti.

Dalam konferensi pers, Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijo menjelaskan bahwa kontes ini merupakan gelaran kelima sejak 2009. Tujuan dari penyelenggaraan kontes ini adalah meningkatkan kerjasama antara Castrol dengan mekanik dan pemilik bengkel. “Castrol Mechanic Contest ASEAN 2016 adalah langkah nyata perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan Castrol Bike Point, dengan mengedukasi mekanik dan pemilik bengkel dalam sebuah kompetisi,” jelas Deananda pada Rabu (29/09).

Sebelum menuju babak final, para mekanik yang sebagian besar berasal dari bengkel Castrol Bike Point tersebut wajib mengikuti babak pra-kualifikasi di wilayah Jabodetabek, Medan, Surabaya, dan Semarang. Dari 2.000 mekanik, hanya 100 yang berhak masuk babak final Castrol Mechanic Contest  ASEAN 2016.

Tiap tim finalis harus memecahkan masalah pada sebuah sepeda motor (Honda BeAT FI) yang disediakan panitia. Tidak hanya mekanik saja, metode pelayanan bengkel kepada konsumen juga menjadi nilai tambah yang cukup menentukan apakah tim yang berlomba menjadi juara di tahap akhir ini. Selain itu, ada juga training mendalam seputar pelumas, teknologi mesin terbaru, serta pelayanan konsumen.

Total hadiah untuk para pemenang mencapai Rp 20 juta untuk juara satu, Rp 15 juta untuk dua dan juara tiga Rp 8 juta. Khusus untuk mekanik juara pertama dan pemilik bengkel akan diterbangkan ke Thailand untuk menjadi duta Indonesia Castrol dan mengikuti ajang Mechanic Contest ASEAN.

Pemenang Mechanic Contest 2016 diraih oleh Berkat Motor Tangerang “ Alhamdulilah bisa membawa nama Indonesia untuk ikut ajang selanjutnya ke Thailand, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin dan memberikan yang tebaik untuk kompetisi ini,” ujar Mualim, pemilik bengkel Berkat Motor Tangerang. (otorider.com)

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id