Inspirasi Modifikasi, Yamaha SR400 Berjuluk 'Fat SR'

Inspirasi Modifikasi, Yamaha SR400 Berjuluk 'Fat SR'
Rabu, 5 Agustus 2020 14:00
Thio Pahlevi

Tampilan gambot tergambar jelas pada sebuah motor Yamaha SR400 yang diberi nama 'Fat SR'. Motor ini sendiri merupakan hasil karya Greg Hageman yang berbasis di Iowa, sebuah negara bagian Amerika Serikat yang terletak di Barat Tengah Amerika Serikat. 

Modifikasi ini, dilansir dari BikeExif, mengambil basis dari unit Yamaha SR400 tahun 2015. Proses modifikasi pun dimulai dengan memotong beberapa bagian rangka serta membuat dudukan baut baru.

Modifikasi Yamaha SR400 Berjuluk 'Fat SR'

 

Secara tampilan, bagian pengerjaan tangki dipercayakan pada pelukis lokal, Joe Manley. Ia menggunakan warna biru Candy dipadu dengan garis retro yang terinspirasi dari motor enduro Yamaha AT3 era 70-an, 'Brigade Blue'.

   Baca Juga: MotoGP Batalkan Tiga Seri, Berikut Revisi Jadwal Balapan Musim 2020

Ubahan paling mencolok tentu saja terlihat pada bagian kaki-kaki kekarnya. Bagian roda menggunakan ban gemuk yang dipadu dengan jari-jari stainless steel Buchanan serta pelek Takasago 16 x 3,5.

Modifikasi Yamaha SR400 Berjuluk 'Fat SR'

 

Masih di bagian kaki-kaki, bagian roda dicat menggunakan powder coated satin black. Sementara itu, bannya menggunakan Dunlop 491 Elite II dengan ukuran 130/90 di depan dan 140/80 di belakang.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Hadir di Filipina, Harganya Fantastis!

Di segi kelistrikan, motor ini menggunakan panel instrumen Koso yang bersih dan sederhana. Sistem pencahayaan LED pun disematkan pada keseluruhan lampu-lampunya.

Modifikasi Yamaha SR400 Berjuluk 'Fat SR'

 

Sementara itu, tampaknya tak ada ubahan berarti pada sektor dapur pacunya. Motor ini masih menggunakan mesin yang sama seperti bawaan standarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.