Intip Spek MiniGP di Yamaha VR46 Master Camp

Intip Spek MiniGP di Yamaha VR46 Master Camp
Rabu, 21 September 2016 09:15
Ilham Pratama

Salah satu tunggangan yang digunakan oleh para rider Asia dalam Yamaha VR46 Master Camp di Italia adalah MiniGP. Namun, berbeda dengan MiniGP yang kita kenal di Indonesia saat ini, motor di sana lebih mirip motor balap sungguhan, bukan mainan.

Yup, seperti dilansir rilis dari Yamaha Indonesia, MiniGP versi Yamaha VR46 Master Camp menampilkan sosok motor sport fairing yang dilengkapi dengan sistem pengereman cakram di kedua roda. Malahan sepintas mirip tunggangan Moto, hanya saja dengan dimensi yang lebih kecil.

Eits, meski kecil jangan remehkan spesifikasi mesin MiniGP. Sebab, tipe mesinnya 150 cc pendingin cair, 6 percepatan dan tenaga sekitar dk. Top-speednya bisa mencapai 150 km/jam.

Tapi dikarenakan menggunakan motor bersilinder kecil, maka hanya mengaplikasi lintasan sepanjang 890 meter dari total panjang trek Misano yang 4,2 km.

Metode latihan MiniGP terdiri dari sesi pertama dan sesi dua yang masing-masing berlangsung selama 15 menit. Jadi total 30 menit. Berlanjut dengan kualifikasi 1 dan 2 (20 menit) dan race sebanyak 15 laps. Sekilas informasi saja, untuk catatan Valentino Rossi dengan MiniGP tersebut berada di ukiran 39,3 menit, sedang Niccolo Bullega dengan torehan 39,5 menit.

Dalam sesi ini, Galang dapat meraih podium runner-up dengan catatan waktu terbaik 41,11 menit (kualifikasi). “Saya lebih suka sirkuit ini daripada sirkuit sebelumnya di Jeepers karena ini lebih panjang dan kondisi aspal lebih bagus. Ini baik sekali untuk skill-up saya, “terang Galang Hendra Pratama yang tahun ini konsen di Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kelas Asia Production 250 (AP250).

Sekilas informasi saja, saat Master Camp 1 pada awal Juli, mereka latihan MiniGP di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike, Cattolicca dan saat tersebut yang menjadi instruktur ialah pebalap Moto3, Francesco Bagnaia. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.