Intip Spesifikasi Motor Suzuki GSX-RR Tunggangan Joan Mir

Intip Spesifikasi Motor Suzuki GSX-RR Tunggangan Joan Mir
Senin, 16 November 2020 14:00
Thio Pahlevi

Joan Mir berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 dengan menyisakan satu seri lagi. Mir dipastikan menjadi juara usai menjalani seri Valencia pada Minggu (15/11) kemarin. Performa apiknya sendiri didukung oleh motor tunggangannya selama balapan, yakni Suzuki GSX-RR. Nah, bagaimana detail spesifikasi dari motor yang membawanya juara tersebut?

   Baca Juga: GALERI: Honda PCX 125 2021, Tampil Modern dan Futuristis

Secara dimensi, Suzuki GSX-RR memiliki ukuran panjang 2.096 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.140 mm. Sementara itu, sasisnya menggunakan tipe Twin-spar aluminium dengan jarak sumbu rodanya berukuran 1.457 mm dan bobot seberat 157 kg.

Suzuki Ecstar MotoGP

 

Di sektor kaki-kaki, motor ini menggunakan suspensi depan upside down dan suspensi tunggal di belakang dari Ohlins. Bagian remnya memakai cakram Carbon/Steel buatan Brembo. Sedangkan, pelek ukuran 17 inci dipadu dengan ban buatan Michelin.

Urusan dapur pacunya, Suzuki GSX-RR mengandalkan mesin 1.000 cc, 4-silinder segaris, DOHC, 4-Tak, 4-katup, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 240 PS dengan kecepatan maksimum hingga 340 km/jam. Performa ini juga dikombinasikan dengan peranti elektronik Magneti Marelli.

Suzuki Ecstar/ Joan Mir dan Alex Rins

 

   Baca Juga: Harga Terbaru Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 (November 2020)

Keseluruhan tenaga tersebut kemudian dialirkan melalui transmisi 6-percepatan dengan sistem seamless. Berkat performa konsisten dari motor GSX-RR ini, Joan Mir berhasil menjadi pemegang gelar juara dunia MotoGP 2020 dengan total raihan 171 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.