Jack Miller Sesalkan Insiden Dengan Barbera

Jack Miller Sesalkan Insiden Dengan Barbera
Kamis, 2 Juli 2015 16:05
Danu P Dirgantoro

Pembalap asal Australia, Jack Miller mengelak saat dirinya disudutkan dalam accident yang melibatkan dirinya dan Hector Barbera di GP Assen. Dia menyangkal bahwa dirinya melakukan kesalahan di tikungan terakhir pada lap pertama. Tabrakan yang terlihat cukup parah tersebut untungnya tak mengakibatkan luka serius baik pada Barbera maupun Miller. 

Hector Barbera menyalahkan Jack Miller yang masih rookie dalam accident yang menimpanya. Ia yakin dirinya ditrabrak oleh Jack Miller. Kekecewaan Barbera dirasakannya sangat mendalam karena baginya ia punya  peluang bagus di GP Assen. Bagi Barbera, apa yang telah dilakukan Miller adalah sebuah kesalahan yang membahayakan dirinya. Mengingat saat crash kaki kanan Barbera tersambar ban belakang motor Miller. Saat kekacauan di gravel tersebut berhenti, Hector Barbera sempat tak bergerak dengan posisi badan tertindih RC213V-RS.

Jika mendengar apa yang dikatakan Jack Miller, ia berkilah, “Saya menjalani start dengan baik dan sempat sedikit bersenggolan dengan Eugene Laverty, tapi setelah itu saya bisa memperbaiki (racing line). Masuk ke tikungan terakhir saya mencoba mendahului Alvaro Bautista tapi ban belakang saya terasa hilang kendali dan saya seperti mendapat sedikit dorongan dari seseorang”.

“Hal itu sangat sayang sekali karena di Assen saya merasa cukup bagus selama weekend dan ritme balap saya juga tak terlalu buruk. So, saat harus mengakhiri weekend dengan seperti ini tentu sangat memalukan.”

“Kami bekerja keras setiap minggu, dan saya berusaha jadi lebih baik di balapan Sachsenring. Saya lebih menyesalkan karena kehilangan kesempatan untuk dapat pengalaman balap di Assen; kami jadi melewatkan banyak laps dan seharusnya kami disini untuk mengukir yang terbaik di tiap lap”, sebut Jack Miller. 

Pembalap yang bernaung CWM LCR Honda itu kini berada di peringkat kedelapan dalam perolehan klasemen MotoGP. Miller yang sempat membuat heboh atas naik kelasnya dari Moto3 di 2014 dan nekat untuk berkompetisi di kelas MotoGP pada 2015 kini mengumpulkan 11 point. “Jika kami tetap bekerja keras, saya yakin kami bisa melakukan yang terbaik di Jerman next time”, tutup Miller. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.