Jadi Lebih Personal, Desainer BMW Motorrad Sebut R 18 Mudah Dimodifikasi

Jadi Lebih Personal, Desainer BMW Motorrad Sebut R 18 Mudah Dimodifikasi
Minggu, 5 April 2020 13:00
Thio Pahlevi

Sebuah cruiser bertampang klasik dengan sentuhan teknologi modern resmi dihadirkan BMW Motorrad dalam sosok R 18. Terinspirasi dari motor-motor khas BMW era 30 dan 40-an, R 18 pun diklaim akan menjadi salah satu motor impian.

   Baca Juga: Hemat Biaya Bengkel, Ini Cara Mengganti Busi Sendiri Di Rumah

Uniknya, BMW Motorrad juga mengungkapkan bahwa motor tersebut hadir dengan segala kemudahan dalam melakukan ubahan, penyesuaian, serta modifikasi. Hal ini pun dijelaskan langsung oleh Edgar Heinrich selaku Head of BMW Motorrad Design saat sesi peluncuran virtual R 18.

BMW R 18 2020

"Lebih dari motor BMW lainnya, R 18 menawarkan arsitektur yang sangat ramah ubahan. Ini karena penyesuaian sangat fokus sejak awal pengembangan. Hasilnya, ia dilengkapi dengan rangka belakang yang mudah dilepas dan beberapa set bagian yang dilapisi cat juga mudah dibongkar. Pemasangan di bagian yang berbeda juga sangat mudah," jelas Heinrich.

Heinrich menambahkan, kemudahan ini bertujuan untuk memungkinkan setiap pelanggannya membuat motor impiannya sendiri tanpa harus banyak bersusah payah. Sehingga, motor tersebut akan semakin terasa personal baginya.

BMW R 18 2020

"Ungkapan 'Berlin Built' yang tersemat di panel instrumen memberikan referensi ke tempat asal motor ini, bahwa R 18 diproduksi di Berlin. Dengan motor produksi seri ini, kami telah memberikan apa yang kami janjikan dengan motor konsep kami sebelumnya. Saya yakin ini adalah sebuah motor impian!," ungkap Heinrich.

   Baca Juga: Sering Gonta-Ganti Oktan Bensin? Awas, Begini Efeknya

Sekadar tambahan informasi, motor ini dibekali mesin boxer berkapasitas 1.800 cc. Berkat mesin tersebut, tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 91 dk pada 4.750 rpm dan torsi puncak sebesar 157 Nm pada 3.000 rpm. Keseluruhan tenaga ini kemudian disalurkan melalui transmisi 6-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.