Jalani MotoGP Aragon, Alex Rins Rasakan Keanehan pada Motor GSX-RR

Jalani MotoGP Aragon, Alex Rins Rasakan Keanehan pada Motor GSX-RR
Kamis, 16 September 2021 06:00
Thio Pahlevi

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengawali start di MotoGP Aragon, Spanyol dari urutan ke-20. Saat bendera finish berkibar, Rins menyelesaikan balapan di tempat ke-12. Di race seri ketigabelas tersebut, Rins mengaku merasakan keanehan pada motor Suzuki GSX-RR tunggangannya.

Keanehan diungkapkan Rins terjadi pada daya cengkram ban yang dirasa tak seperti saat sesi latihan serta kualifikasi. Pembalap bernomor 42 ini pun menyebut balapan akhir pekan lalu ini sangat sulit.

   Baca Juga: September 2021, Simak Harga Terbaru Honda PCX 160 dan Yamaha NMax 155

"Pada bagian pertama saya menyalip banyak pengendara, tetapi kemudian ketika saya melaju di lintasan lurus yang panjang saya cepat tetapi saya juga ingin menjaga kondisi ban. Saya naik ke posisi 12 dan kemudian saya mulai merasa cukup aneh dengan tidak banyak grip seperti biasanya," jelas Rins melalui peryataan resmi Suzuki.

Alex Rins, Fabio Quartararo, Valentino Rossi

Meski tampil kurang maksimal, Rins tetap optimistis bisa meraih hasil lebih baik pada seri selanjutnya di Misano, Italia. Saat ini, Rins bertengger di posisi ke-12 klasemen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021 dengan mengantongi 68 poin. Angka tersebut terpaut 146 poin dengan posisi puncak yang ditempati oleh Fabio Quartararo.

   Baca Juga: Menguak Arti Nama Motor Aprilia Terbaru, Tuono 660

"Saya ingin melakukan balapan sebaik mungkin, tetapi pada akhirnya saya tidak bisa mendapatkan posisi lebih tinggi lagi. Saya tidak merasa begitu buruk karena saya mendapatkan banyak tempat dibandingkan dengan posisi grid start saya, dan saya siap untuk lanjut ke Misano serta berusaha lagi," ujar rekan setim Joan Mir ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.