Jalani Tes Misano, Marc Marquez Tunggangi Honda RC213V Baru

Jalani Tes Misano, Marc Marquez Tunggangi Honda RC213V Baru
Kamis, 23 September 2021 06:00
Thio Pahlevi

Sesi tes resmi digelar pada paruh kedua musim MotoGP 2021 yang berlokasi di Misano, Italia. Sejumlah rider pun turut serta dalam tes tersebut, salah satunya Marc Marquez. Dalam sesi pengujian, pembalap Repsol Honda itu terlihat menggunakan motor Honda RC213V baru.

Kabarnya, motor Honda RC213V ini memiliki konsep yang berbeda secara signifikan dibanding model sebelumnya. Marquez pun mengendarai motor anyar tersebut dalam beberapa putaran dan mengaku masih membutuhkan cukup banyak waktu guna memahaminya.

   Baca Juga: Usai Era Rossi, Ducati Harap Di Masa Depan Tribun Penonton Berubah Merah

"Kami mencoba motor baru dengan konsep baru, itu sangat menarik dan kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya senang dengan hari itu, tetapi masih banyak yang harus dilakukan. Ada beberapa hal negatif dan beberapa hal positif, tetapi kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami semuanya: keseimbangan, pengaturan, dan banyak lagi. Bukan hal kecil, ini proyek besar," jelas Marquez dikutip dari Speedweek.

Marc Marquez

Dalam sesi pengetesan hari pertama, Marquez memiliki selisih waktu 0,924 detik dari pembalap tercepat yakni rider Ducati, Francesco Bagnaia yang mencatatkan 1 menit 31,524 detik. Hasil tersebut membuat Marquez berada di urutan ke-15.

   Baca Juga: Update Sementara Pembalap MotoGP 2022: Tersisa Tiga Kursi Kosong

"Secara keseluruhan kami sangat berhati-hati hari itu karena kami tidak ingin mengambil risiko apa pun. Itu akan berlanjut pada hari Rabu, Pol (Espargaro) kemudian juga akan duduk di atas motor dan membantu kami menemukan jalan yang baik," ujar Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.