Jangan Asal Pilih Dealer Saat Membeli Motor Bekas

Jangan Asal Pilih Dealer Saat Membeli Motor Bekas
Jumat, 27 Agustus 2021 15:00
Brian

Motor bekas menjadi salah satu alternatif untuk memiliki kendaraan roda dua. Mengingat motor bekas memiliki harga banderol yang jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli baru. Meski demikian, membelinya tidak bisa asal karena harus memperhatikan sejumlah hal.

Darwin Danubrata selaku pemilik Dealer Motor Bekas Songsi Motor di Jagakarsa, Jakarta Selatan mengatakan sebelum membeli, konsumen harus pintar memilih showroom. Menurutnya sebisa mungkin mencari showroom yang besar dan memiliki garansi yang jelas. Sehingga jika motor yang dibeli terdapat masalah, konsumen bisa melakukan klaim garansi.

   Baca Juga: Mau Motor Sport Fairing Awet? Berikut Bocoran Cara Merawatnya

"Kalau tips sih banyak, kalau bisa cari showroom-nya yang agak besar ya. Jadi misalnya ada kenapa-kenapa, nyari showroom garansinya bisa bertanggung jawab gitu," ujar Darwin ketika dihubungi oleh OtoRider, Kamis (27/8) kemarin.

Showroom motor bekas

Darwin sendiri berpendapat, memang banyak showroom motor bekas meskipun tidak besar namun tetap memberikan garansi. Meski demikian banyak konsumen yang mengeluhkan ketika klaim garansi tidak dilayani. Sehingga hal ini tentunya akan menjadi kerugian tersendiri bagi konsumen ke depannya.

   Baca Juga: Pemilihan Oli Transmisi yang Tepat untuk Motor Matic Yamaha

"Soalnya kami sering dapet cerita, motornya bermasalah tetapi showroom-nya enggak mau tanggung jawab. Garansinya juga enggak jelas, memang ada garansinya. Banyak yang ngasih garansi tetapi saat komplain malah enggak diladenin," pungkas Darwin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.