Jangan Gunakan Gas Untuk Menahan Motor Listrik di Tanjakan

Jangan Gunakan Gas Untuk Menahan Motor Listrik di Tanjakan
Kamis, 21 Januari 2021 09:00
Brian

Perilaku atau kebiasaan berkendara setiap orang tentunya berbeda-beda. Namun dalam menggunakan motor listrik terdapat perilaku berkendara yang harus dihindari. Terutama saat menahan motor listrik ketika berada di tanjakan atau bidang jalan yang miring.

Berdasarkan buku panduan United T1800, disebutkan pengguna dilarang menggunakan handle gas untuk menahan motor listrik di tanjakan. Artinya ketika berhenti di bidang miring atau tanjakan, pengguna harus menggunakan tuas rem. Jika kebiasaan berkendara ini kerap dilakukan, maka akan terdapat kerusakan yang harus ditanggung.

   Baca Juga: Budi Luhur Klaim Motor Listrik Sport BL-SEV01 Setara Mesin 250 cc

"Jangan menahan kendaraan menggunakan handle gas ketika Anda akan berhenti di tanjakan, gunakan rem belakang (tuas kiri) untuk mempertahankan posisi," tulis keterangan dalam buku panduan pengguna motor listrik United T1800.

Speedometer United T1800

 

Dalam buku panduan tersebut tertera jika hal itu kerap dilakukan maka akan merusak motor listrik tersebut. Sayangnya tidak disebutkan bagian atau komponen apa yang bisa merusaknya. Buku panduan juga menghimbau penggunanya agar menghindari medan tanjakan yang curam.

   Baca Juga: Universitas Budi Luhur Berniat Jual Motor Listrik BL-SEV01

"Penggunaan handle gas untuk menahan kendaraan dapat menyebabkan kerusakan pada motor listrik. Hindari medan tanjakan yang sangat curam," bunyi keterangan panduan menggunakan motor listrik United T1800.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.