Jangan Panik, Ini Langkah Saat Remote Kunci Yamaha Aerox155 VVA dan Suzuki GSX-R150 Hilang

Jangan Panik, Ini Langkah Saat Remote Kunci Yamaha Aerox155 VVA dan Suzuki GSX-R150 Hilang
Sabtu, 28 Januari 2017 11:30
Ilham Pratama

Teknologi kunci motor Keyless Ignition, atau Smart Key di Indonesia terbilang baru. Dan langsung ada dua produk yang memakainya. Yakni sport fairing Suzuki GSX-R150 dan skuter Yamaha Aerox155 VVA.

Keduanya memiliki sistem yang nyaris serupa, karena butuh remote sebagai peranti mengaktivkan switch pengganti kunci. Yang kerap jadi pertanyaan, bagaimana jika remotenya hilang?

Tenang, jangan keburu panik. Ada solusi mirip yang ditawarkan oleh Yamaha dan Suzuki jika kondisi remote hilang atau rusak karena baterai habis.

Pada GSX-R150, indikasi remote hilang akan membuat lampu indikator di dekat switch menyala selama 30 detik. Jika kondisi mesin menyala dan Anda mematikannya, maka sistem switch akan terkunci. Namun, jika kondisi mesin mati, dalam 30 detik switch masih bisa berfungsi untuk mengunci setang.

"Setiap remote juga terdapat nomor ID untuk mengaktifkan switch dan menghidupkan mesin. Sehingga, nomor ID wajib dicatat dan dirahasiakan," ucap Audi Tarantini, Product Planning 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Hal ini sama persis dengan kepunyaan Yamaha Aerox155 VVA. "Setiap pemilik Aerox155 VVA akan mendapat nomor identifikasi. Ini untuk mengaktifkan switch dan menyalakan mesin jika sewaktu-waktu remote nya hilang. Untuk itu, setiap konsumen akan mendapat pelatihan cara memasukan nomor pin ke motor pada tiap pembelian Aerox155 VVA S Version," papar Ridwan Arifin, Ridwan Arifin, Staf Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).  (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.