Jangan Salah! Begini Ciri, Fungsi, dan Cara Merawat Obeng Bermagnet

Jangan Salah! Begini Ciri, Fungsi, dan Cara Merawat Obeng Bermagnet
Senin, 30 Maret 2020 11:00
Thio Pahlevi

Kunci perkakas yang diperlukan ketika merawat serta memperbaiki motor tentunya memiliki beragam jenis, salah satunya adalah obeng. Obeng sendiri terdiri dari berbagai macam ukuran dan tipe.

Kali ini, OtoRider akan membahas tentang obeng, khususnya obeng bermagnet. Lalu, seperti apa ciri, fungsi, serta cara merawat obeng tipe tersebut?

   Baca Juga: Berbentuk Kecil, Seberapa Penting Fungsi Tutup Pentil Ban?

Gatot Sulistyo Aji selaku Product and Development Staff Tekiro Tools pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, ada ciri khas yang bisa diketahui hanya dengan melihatnya.

"Obeng yang mempunyai sifat magnet dapat dilihat dari mata obeng tersebut. Jika mata obeng berwarana hitam, maka obeng mempunyai sifat magnet pada ujungnya," jelas Gatot dalam keterangan tertulis pada OtoRider.

Obeng Tekiro Tools

Gatot menambahkan, fungsi dari magnet tersebut biasanya untuk mempermudah pemasangan sekrup agar tak mudah lepas. Selain itu, juga untuk menarik sekrup yang jatuh pada bagian yang sulit di jangkau oleh tangan.

   Baca Juga: Motor Bebek Bergaya Chopper Hasil Karya Modifikator Taiwan

Nah, bagaimana cara merawatnya? Sebelum disimpan, lanjut Gatot, bersihkan obeng dari sisa kotoran atau minyak pada pegangan, gagang, dan handle obeng.

"Simpan obeng pada kotak peralatan, lemari, atau gantungan dinding dengan rapi. Jika mata obeng sudah rusak atau patah, segera ganti obeng," ujar Gatot.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.