Jawaban Bos Piaggio Soal Bikin Pabrik di Indonesia

Jawaban Bos Piaggio Soal Bikin Pabrik di Indonesia
Selasa, 4 Februari 2020 10:00
Brian

Vespa menjadi motor yang banyak menarik minat anak-anak muda di Indonesia. Gayanya yang klasik dengan teknologi yang serba modern, membuatnya sangat cocok sebagai teman berkendara. Namun, banyaknya minat akan produk skuter matic dari Vespa tak membuat PT Piaggio Indonesia untuk membangun pabrik di Tanah air.

Tampaknya merek motor asal Italia itu masih belum merencanakan produk rakitan lokal. Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia hanya mengatakan pihaknya sedang fokus untuk mengembangkan layanan purnajual.

   Baca Juga: Bukan Mobil Mewah, Begini Wujud Motor dari Aston Martin

"Jadi kami memang sangat fokus untuk pengembangan dealer saat ini. Sekarang kami lagi fokus untuk menggarap atau mengembangkan market yang ada," ujar Marco ketika ditemui media di Jakarta Timur, Jum'at (31/1).

Vespa GTS Super Tec[h 300 Dealer Open Day Surabaya

 

Memang beberapa waktu belakangan ini PT Piaggio Indonesia mengembangkan sejumlah dealer-dealer baru di berbagai kota di Tanah air. Termasuk dealer Rawamangun yang baru dibuka beberapa hari lalu bekerjasama dengan PT Dwi Pratama Mandiri.

   Baca Juga: Konsumen Harapkan Skuter Matic Vespa Bisa Dirakit Lokal

Sebelumnya, permintaan rakitan lokal dari produk Vespa ini datang dari salah satu komunitas penggemar skutik Italia ini. Komunitas itu adalah General Team Vespa Society (GTVS) yang mengharapkan adanya pabrikan lokal dari skuter klasik ini. Harapannya dengan adanya pabrikan lokal, ketersediaan sparepart dan harga menjadi lebih murah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.