Jelang Balap, CBR 1000RR-R Masih Kalah dari YZF R1

Jelang Balap, CBR 1000RR-R Masih Kalah dari YZF R1
Rabu, 26 Februari 2020 11:00
Danu P Dirgantoro

Honda CBR 1000RR-R telah resmi menjejakkan "kaki" di lintasan balap. Kejuaraan balap tertinggi motor produksi masal, WSBK 2020 akan jadi pembuktian kekuatan CBR 1000 generasi terbaru ini. Tes pra-musim sebelum seri 1 pun telah dijalani motor ini di Phillip Island. 

Bagaimana hasilnya? Rupanya dua pembalap yang memeras tenaga CBR ini belum bisa menembus 3 besar. Selama dua hari tes (24-25/2), baik Alvaro Bautista dan Leon Haslam belum bisa menyodok ke barisan depan di tabel waktu tercepat.

hONDA CBR 1000RR Leon haslam WSBK 2020
Foto: HRC

 

Dalam keterangan tertulis, Leon Haslam menyebut selama tes yang ia jalani cukup menantang, dikarenakan faktor angin yang cukup kuat. Kendati demikian ia menyebut mendapati hasil positif.

"Lap time kami tidak buruk da saya cukup senang dengan konsistensi bagian ban. Secara keseluruhan, saya merasa bahwa kami telah membuat progres yang bagus," kata Leon Haslam.

Dau hari tes secara berturut-turut, ia mampu membawa CBR-nya konsisten bertengger di posisi kelima. Waktu tempuh terbaiknya adalah 1 menit 30,882 detik masih kalah dari Yamaha YZF R1 besutan Toprak Razgatlioglu yang masuk urutan 4 terkencang (1 menit 30,752 detik).

"Kami tidak tahu di mana posisi kita sebenarnya sampai kita balapan. Jadi kita akan tahu lebih dalam saat weekend nanti, ini akan jadi menarik," tutup Leon yang tak sabar segera balapan di seri pertama WSBK 2020. 

Dalam kalendar, seri perdana akan dihajat di sirkuit yang sama, yakni Phillip Island, Australia pada 1 Maret, pekan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.