Jelang Balapan Kandang Marc Marquez Merasa Lebih Kompetitif

Jelang Balapan Kandang Marc Marquez Merasa Lebih Kompetitif
Sabtu, 5 Juni 2021 14:00
Brian

Setelah absen mencetak poin di dua seri MotoGP terakhir, Marc Marquez memulai MotoGP Catalan yang menjadi balapan kandangnya. Meski berada di lintasan yang paling dipahami, Marc Marquez hanya menjadi yang tercepat ke-15 di sesi latihan. Pembalap Repsol Honda itu hanya terpaut 0,8 detik dari pembalap tercepat Johann Zarco.

Dilansir dari Crash, meski tercepat ke-15 Marc Marquez merasa lebih kompetitif daripada di Mugello pekan lalu. Pembalap Spanyol itu memang masih dalam pemulihan lengan akibat kecelakaannya di Jerez tahun lalu. Maka dari itu, Marquez terpaksa mengubah gaya berkendaranya.

   Baca Juga: Maverick Vinales Rekrut Mantan Kepala Kru Rossi, Bisa Dongkrak Performa?

"Saya mulai hari ini mencoba untuk tidak memikirkan lengan dari putaran pertama, tetapi segera saya merasakan dua atau tiga poin di sirkuit di mana saya perlu menyesuaikan posisi, posisi baru," ujar Marc Marquez.

Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Jack Miller, Marc Marquez, Lorenzo Savadori, Valentino Rossi

"Misalnya tikungan 3, 4, 13, dan 14. Karena itu tikungan menurun, tapi di ujung lurus itu titik pengereman yang sulit, saya tidak memiliki batasan. Saya dapat mengerem di mana saya inginkan dan dapat memiliki gaya berkendara saya," pungkasnya.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2021: Quartararo Jaga Asa, Marquez Balapan Kandang

Marc Marquez memang merasa getaran pada tangannya saat keluar dari tikungan. Sehingga dirinya tidak bisa mengontrol motor denan baik. Namun menurutnya sesi latihan bebas di Barcelona jauh lebih baik daripada Mugello, meski secara hasilnya masih sama.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.