Jelang Honda Bikers Day 2019, Komunitas Motor Dibekali Pelatihan Safety Riding

Jelang Honda Bikers Day 2019, Komunitas Motor Dibekali Pelatihan Safety Riding
Selasa, 26 November 2019 14:00
Thio Pahlevi

Acara bertajuk Cari Aman #GasKeHondaBikersDay digelar oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. Acara bersama komunitas Honda di Jawa Barat ini sekaligus menyambut gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2019 di Ambarawa, Jawa Tengah pada akhir November 2019.

Berlokasi di Dealer Resmi Honda Tridjaya Motor Pagaden, Subang, para bikers diberikan sejumlah persiapan sebelum melakukan turing menuju HBD 2019. Persiapan tersebut antara lain bekal pengetahuan keselamatan berkendara dan pelatihan Basic Life Support Training pada saat melakukan turing jarak jauh.

   Baca Juga: Kawasaki Akan Hentikan Produksi ZZR1400 Setelah 2020

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan persiapan para bikers yang akan melakukan turing menuju HBD 2019 di Ambarawa dengan tetap mengutamakan keselamatan berkendara.

Honda Bikers Day 2019

Dalam pelatihan Basic Life Support Training turut diberikan pengetahuan ketika melakukan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan. Pembekalan sendiri disampaikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI). Selain itu, para bikers juga dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat pada jalur turing yang dilalui.

   Baca Juga: Yamaha Sunday Race Musim Depan Tak Lagi Gunakan R15 Generasi Kedua

Tak hanya itu, peserta turing turut diberikan pengetahuan terkait pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan turing jarak jauh. Hal yang tak kalah penting adalah aturan untuk tetap menggunakan safety riding gear lengkap, seperti helm, jaket, sepatu, dan protector kits.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.