Jelang MotoGP 2021 di Indonesia, Bagaimana Kesiapan Sirkuit Mandalika?

Jelang MotoGP 2021 di Indonesia, Bagaimana Kesiapan Sirkuit Mandalika?
Jumat, 14 Februari 2020 15:00
Thio Pahlevi

Sirkuit Mandalika yang berlokasi di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat terus digenjot pembangunannya. Hal ini demi menunjang segala keperluan yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan ajang balap MotoGP 2021.

Sejumlah tahapan tengah dikerjakan demi mewujudkan kembali penyelenggaraan ajang balap dunia tersebut ke Indonesia. Dyan Dilato selaku Head of Operations Sporting MGPA (Mandalika Grand Prix Association) pun memberikan gambaran proses pembangunan sirkuit tersebut.

   Baca Juga: Pakai Ban Slick untuk Harian Lebih Banyak Untung atau Ruginya?

"Kami tetap on progress bahwa starting dari Januari, kami sudah pre-construction dan sudah dijalankan. Dan kami harapkan bahwa sesuai dengan schedule, bahwa di bulan September itu harus sudah pengaspalan dan akan ada homologasi dari FIM," kata Dyan saat ditemui OtoRider di Sentul, Bogor beberapa waktu lalu.

render sirkuit mandalika lombok

 

Dyan menambahkan, Dorna Sports dan FIM juga terus mengontrol proses pembangunan beserta homologasi Sirkuit Mandalika. Segala prosedur akan dijalankan, mulai dari segi safety, kelayakan sirkuit, aspal, medical center hingga sarana pendukung lainnya.

   Baca Juga: Oli Mesin Bisa Kadaluarsa, Mitos atau Fakta?

Hingga saat ini, Dyan mengungkapkan bahwa proses pengerjaan sirkuit sudah mencapai 10 persen. Nantinya, tampilan sirkut sendiri diharapkan akan mulai terlihat pada pertengahan tahun 2020 ini.

"Jadi construction itu ada dua, ada namanya pre-construction dan ada namanya finishing. Jadi pre-construction itu kami mengharapkan pada bulan Juni itu sudah berbentuk semuanya," ujar Dyan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.