Jelang MotoGP Austria, Suzuki Ecstar Bakal Beri Kejutan

Jelang MotoGP Austria, Suzuki Ecstar Bakal Beri Kejutan
Sabtu, 24 Juli 2021 08:00
Thio Pahlevi

Paruh kedua MotoGP musim 2021 bakal segera digelar pada Agustus mendatang. Sejumlah tim pun bersiap dengan beragam pengembangan, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Suzuki Ecstar. Selain itu, kedua pembalapnya, Joan Mir dan Alex Rins diklaim siap tampil kompetitif.

Perkembangan terbaru tim Suzuki Ecstar ini turut dijelaskan langsung oleh Shinichi Sahara selaku Manajer Proyek Suzuki. Jelang dimulainya balapan, ia berharap segera mendapatkan kabar terkait pengembangan motor Suzuki GSX-RR.

   Baca Juga: Rekomendasi Waktu Ideal Servis CVT Motor Matic, Sebaiknya Tiap Kapan?

"Teknisi kami bekerja keras untuk mengisi celah, atau lebih tepatnya mengembangkan pembaruan. Kami berharap dapat mendengar kabar dari GSX-RR sesegera mungkin. Angka-angka yang kita lihat sekarang tidak mencerminkan potensi kita yang sebenarnya. Secara keseluruhan kami telah meningkat, tetapi rival kami juga melakukan hal yang sama, jadi tidak mudah untuk mempertahankan level tertentu," ujar Sahara dikutip dari PaddockGP.

Joan Mir dan Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP

Tak hanya bicara soal kesiapan motor, Sahara pun menjelaskan kondisi terkini dari para pembalapnya. Menurutnya, Mir dan Rins bakal berada dalam kondisi terbaik pada paruh kedua MotoGP 2021. Saat ini, Mir berada di posisi klasmen ke-4 dan Rins di urutan ke-14.

   Baca Juga: Dani Pedrosa Ungkap Alasannya Mau Kembali Balapan

"Joan Mir menunjukkan konsistensi yang baik dan kecepatan yang baik, tetapi ia memiliki beberapa episode yang tidak menguntungkan dalam kualifikasi. Sementara, Rins jatuh beberapa kali, tetapi selalu ketika dia berada di grup terdepan. Ini memalukan, tetapi dia menunjukkan bahwa dia memiliki kecepatan dan kemampuan untuk memperebutkan podium atau untuk menang. Untuk paruh kedua musim ini dia akan berada dalam kondisi yang baik lagi, jadi 100% kompetitif," jelas Sahara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.