Jelang MotoGP Misano 2021, Rossi Rindukan Sosok Simoncelli

Jelang MotoGP Misano 2021, Rossi Rindukan Sosok Simoncelli
Rabu, 20 Oktober 2021 06:00
Thio Pahlevi

MotoGP 2021 bakal memasuki seri keenambelas Gran Premio Nolan del Made in Italy e dell'Emilia-Romagna yang diadakan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia. Jelang balapan tersebut, Valentino Rossi merupakan salah satu sosok yang menjadi sorotan. Balapan ini sekaligus menjadi seri kandang terakhir bagi pembalap Petronas Yamaha itu.

Balapan yang akan diadakan pada Minggu (24/10) ini juga menandai tahun kesepuluh perginya Marco Simoncelli. Kecelakaan fatal yang dialami mendiang Simoncelli ini terjadi pada 23 Oktober 2011. Dikenal dekat dengan Simoncelli, Rossi pun mengaku merindukannya.

   Baca Juga: Varian Baru Muncul, Jajaran Suzuki GSX-R150 Naik Hingga Rp 1 Juta

"Saya sangat merindukan Marco, terutama sebagai teman karena kami bersenang-senang bersama. Itu selalu menyenangkan bersamanya. Kami juga merindukannya sebagai pembalap, karena saya pikir Marco akan memiliki peluang besar untuk mengendarai pabrikan Honda pada 2012 dan memperjuangkan gelar," ujar Rossi dikutip dari PaddockGP.

Mantan Tunangan Simoncelli

Rossi menambahkan salah satu alasannya mendirikan akademi adalah untuk menghormati Simoncelli. Tak hanya mengenang Simoncelli, balapan akhir pekan ini juga menjadi momen untuk menghormati pemilik serta pendiri Gresini Racing, Fausto Gresini yang meninggal pada 23 Februari 2021.

   Baca Juga: Selain Tampilan Standar, Beli Yamaha Gear 125 Kini Bisa Custom Warna

"Kami menciptakan akademi untuk menghormatinya, karena dia adalah pembalap pertama yang kami bantu. Tidak ada yang istimewa dan akan lebih baik jika dia ada di sini bersama kami, tapi itulah yang bisa kami lakukan," jelas Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.