Jelang MotoGP Mugello, Joan Mir: Kami Juga Bisa Kompetitif!

Jelang MotoGP Mugello, Joan Mir: Kami Juga Bisa Kompetitif!
Sabtu, 29 Mei 2021 06:00
Thio Pahlevi

Performa kedua pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins tengah menjadi sorotan. Usai tim tersebut ditinggalkan oleh Davide Brivio, Suzuki seakan kehilangan daya magisnya. Hal tersebut terlihat dari urutan klasmen saat ini, Mir di posisi ke-6 serta Rins di tempat ke-12.

MotoGP 2021 sendiri bakal segera memasuki seri keenam yang diadakan di Mugello, Italia. Jelang dimulainya seri tersebut, pasukan Suzuki bertekad untuk kembali bersaing di baris depan. Hal ini pun diungkapkan oleh Shinichi Sahara selaku pemimpin proyek Suzuki.

   Baca Juga: GALERI: Skutik Kekar Yamaha Zuma 125 2022

"Sayang sekali kami tidak bisa mendapatkan poin selama pertemuan terakhir di Le Mans (Prancis). Terutama karena kami pikir kami bisa mendapatkan hasil yang bagus di sana. Tapi pada akhirnya, itu adalah balapan yang sangat rumit. Namun, kami tetap percaya diri serta optimistis dan tiba di Mugello dalam suasana hati yang baik untuk memberikan hasil yang solid untuk Alex dan Joan," ujar Sahara dikutip dari PaddockGP.

Suzuki Ecstar/ Joan Mir dan Alex Rins

Sahara menambahkan Mugello adalah trek yang sangat teknis, memiliki status kultus, dan dikenal menawarkan balapan yang mengasyikan. Ia pun yakin motor Suzuki GSX-RR bisa tampil solid di beberapa bagian lintasan. "Ini adalah motor yang sangat seimbang yang akan membantu. Kami ingin kembali ke jalurnya," imbuhnya.

   Baca Juga: Basis Mesin Serupa, Lebih Irit Honda CB150R Streetfire atau CBR150R?

Di lain sisi, Joan Mir turut mengungkapkan rasa optimismenya. Pemegang gelar juara dunia MotoGP 2020 ini mengaku akan melakukan beberapa pengaturan agar bisa kembali kompetitif.

"Mugello adalah trek di mana Ducati dan Yamaha sedang cepat. Mungkin kecepatan tertinggi kami tidak setinggi mereka, tetapi pada 2019 Alex menjalani balapan yang hebat di sini. Artinya Suzuki juga bisa kompetitif. Kami akan fokus pada pengaturan dan ban secepatnya, sehingga kami bisa fokus untuk mendapatkan hasil yang bagus," kata Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.