Jelang Peluncuran Tim Repsol Honda 2019, Jorge Lorenzo Malah Operasi Tangan Kiri

Jelang Peluncuran Tim Repsol Honda 2019, Jorge Lorenzo Malah Operasi Tangan Kiri

Jorge Lorenzo pembalap Repsol Honda, dijadwalkan melakukan operasi tangan kiri. Penyebanya, tulang skafoid tangan kiri yang patah saat berlatih di Italia, dua hari sebelum peluncuran tim Repsol Honda MotoGP.

Pemegang juara dunia lima kali itu, akan melakukan operasi di rumah sakit yang berada di kota Verona. Kabarnya, Lorenzo akan dilakukan pembedahan setelah pemeriksaan medis pada 21 Januari 2019.

Kabar lebih lanjut dikonfirmasi oleh tim Repsol Honda kalau Lorenzo menderita patah tulang skafoid di tangan kiri. Kabar lebih lanjut mengenai kondisi X-Fuera akan dilansir tim setelah operasi selesai.

 Baca Juga : Jorge Lorenzo: Saya Ingin Mengalahkan Marquez

 Baca Juga : Marc Marquez Fokus Tes Pramusim MotoGP 2019, Meski Dislokasi Bahu

Sebelumnya, pada Oktober 2018, Lorenzo juga sempat menderita patah tulang pergelangan tangan kiri, karena mengalami kecelakaan saat melakukan latihan di MotoGP Thailand. Akibatnya, ia yang membuat dirinya absen membela Ducati selama empat seri. Namun ia bisa kembali balap pada seri terakhir MotoGP Valencia.

Rider dengan nomor start 99 ini direncanakan akan mengambil bagian dalam peluncuran tim Repsol Honda pada 23 Januari 2019 di Madrid, Spanyol. Setelah pindah ke Repsol Honda, Lorenzo sudah melakukan tes pascamusim di Valencia dan Jerez pada November 2018. Rencananya, setelah peluncuran tim, X-Fuera dijadwalkan akan memulai pengujian pramusim MotoGP di Malaysia dengan Honda pada 6-8 Februari 2019. Semoga saja kondisinya sudah fit, mengingat Marc Marquez juga diprediksi belum fit 100% setelah operasi bahu Desember 2018 lalu.

 

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id