Jelang Seri ARRC 2016, Rider Yamaha Optimis Rebut Podium

Jelang Seri ARRC 2016, Rider Yamaha Optimis Rebut Podium
Kamis, 1 Desember 2016 07:45
Ilham Pratama

Seri terakhir ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 siap digelar di sirkuit Chang, Buriram, Thailand akhir pekan nanti (4/12) dan wakil tim Yamaha Indonesia optimis naik podium di kelas AP 250.

Salah satunya Galang Hendra yang  memiliki motivasi tinggi meraih hasil terbaik setelah meraih podium ke-3 saat ARRC 2016 India, juga podium runner-up atau ke-2 saat seri pertama ARRC 2016 yang juga berlangsung di Thailand (7-8 Mei).

“Persiapan saya melakukan pemulihan fisik, juga melihat video balap kemarin dan melakukan evaluasi apa yang harus dibenahi. Kemarin di Thailand bisa naik podium runner-up, jadi akan semakin bersemangat untuk kembali merebut podium. Keep focus, jangan terlena dan terus semangat, Bismillah,“ ujar rider 17 tahun ini.

Bicara klasemen sementara AP250 hingga ARRC India beberapa waktu lalu (1-2 Okt), Galang Hendra ada di peringkat ke-5. Masih terbuka potensi untuk memperbaiki posisi dari para rivalnya. Yaitu, duo pembalap Yamaha Thailand Racing Team, Anupab Sarmoon dan Peerapon Loiboonpeng yang ada di urutan ke-3 dan ke-4. Terlebih balapan berlangsung dalam 2 race dan memperebutkan 50 poin maksimal.

Wakil tim satelit Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing,  Imanuel Pratna juga optimis. "Hasil positif latihan di Sentul kemaren menjadi hal tersendiri buat saya dan target di free practice paling penting saya harus perbaiki lap time di sector 2-3,“ tukasnya yang belum lama ini meraih podium juara di seri terakhir Kejurnas  IRS Sport 250 cc.

Dua rider lainnya, yakni rekan setim Galang, Rey Ratukore dan Syahrul Amin yang berstatus sebagai wildcard mengaku siap merebut hasil maksimal di seri terakhir tersebut.

“Target kita memperbaiki hasil dari seri Buriram sebelumnya. Untuk persiapan pembalap dan teknisi, semuanya dalam kondisi 100 persen. Keempat rider sudah siap fisik dan mental,“ tukas Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.