Jelang Takbiran, Dimas Ekky Dulang Poin di CEV Spanyol

Jelang Takbiran, Dimas Ekky Dulang Poin di CEV Spanyol
Selasa, 5 Juli 2016 17:05
Hieronimus Girindra

Meski sudah masuk akhir bulan Ramadan, tak menyurutkan semangat Dimas Ekky dan Astra Honda Racing Team untuk berlaga di CEV Moto2 European Championship di sirkuit Albacete, Spanyol. Bahkan Dimas berhasil mendulang 10 poin dengan finish keenam pada ajang yang didominasi pembalap Eropa ini.

Pada lap-lap awal, Dimas tampak berjibaku dengan cengkeraman roda depan kuda besi andalannya. Sehingga ia hanya bisa bertahan di posisi 8. “Cuaca hari ini lebih dingin dan lebih berangin dibanding kemarin. Saya merasa tidak nyaman dengan ban depan, 10 lap pertama pada balap hari ini lebih licin. Saya mencoba untuk berhati-hati dan menjaga keseimbangan. Saya terus memacu dengan konstan agar tidak terjatuh karena sudah kehilangan poin di Catalunya," ujar Dimas Ekky.

Terhalang dua rider lain yang lebih pelan, rider dengan nomor start 20 ini tak mampu menyodok ke rombongan depan. Satu-satunya rider dari Indonesia di kelas Moto2 ini akhirnya mampu menyalip dan akhirnya finish di posisi 6.

Seandainya ada 2 lap lagi mungkin saya dapat melewati pebalap urutan 5 di depan saya, tapi kondisi sirkuit pada hari ini sangat berbeda dengan kemarin. Terima kasih pada tim atas kerja kerasnya dan pada balapan selanjutnya di Portimao saya berharap bisa masuk 5 besar, bahkan mungkin merebut podium juara,” ujar Dimas Ekky.

Sayang, prestasi membanggakan dari Dimas tak bisa disempurnakan oleh Andi Gilang yang bertarung di kelas CEV Moto3 Junior Champioship. Padahal rider 18 tahun ini berhasil merebut posisi dua di kualifikasi. Pada 6 lap terakhir, Andi Gilang kehilangan traksi ban depan dan tergelincir.

“Ini pertama kalinya saya bertarung di grup depan. Saya mencoba mempertahankan kecepatan, terus menekan hingga batas kemampuan, tapi sayang terjatuh di tikungan ketiga karena kehilangan grip ban depan. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan saya belajar banyak hari ini. Sekarang saya telah merasakan pertarungan di grup depan, yang membuat semakin termotivasi untuk menghadapi seri berikutnya dan saya akan berjuang untuk meraih posisi itu lagi,” ujar Andi Gilang.

Tingkat kompetitif duo rider Indonesia di dua kelas CEV Spanyol terbukti mumpuni. Tak heran jika PT Astra Honda Motor menunjukkan niat buat meneruskan kiprah Dimas Ekky dan Andi Gilang ke level tertinggi balap motor dunia.

“Pertarungan di Albacete menunjukan talenta pebalap Indonesia sama baiknya dengan negara lain. Raihan yang terus meningkat di sepanjang musim ini kami yakin dapat terus memberikan kepercayaan diri tinggi pada para pebalap untuk dapat menaikkan levelnya bahkan sampai ajang tertinggi World Grand Prix. Dan kami siap memberi dukungan untuk hal tersebut,” ujar Agustinis Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM. Keren! (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.