Jika Tak Terjatuh, Manajer Tim Repsol Honda Yakin Marquez Bisa Raih Podium

Jika Tak Terjatuh, Manajer Tim Repsol Honda Yakin Marquez Bisa Raih Podium
Rabu, 1 September 2021 08:00
Thio Pahlevi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengakhiri balapan MotoGP Inggris lebih cepat. Marquez terjatuh usai bersenggolan dengan rider Pramac Ducati, Jorge Martin. Sayangnya, insiden ini terjadi saat balapan baru memasuki lap pertama.

Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda memberikan komentarnya terkait kejadian tersebut. Menurutnya, jika Marquez tak terjatuh, ia dapat berjuang untuk meraih podium di Sirkuit Silverstone akhir pekan kemarin. Marquez sendiri mengawali start dari urutan ke-5.

   Baca Juga: Pakai Mesin 1.300 cc, Intip Spesifikasi Lengkap Can-Am Spyder

"Kami telah melihat Marquez lebih kuat dalam beberapa putaran terakhir ini. Sayangnya, Marc salah memperhitungkan ketika menyalip Martin. Itu bukan niatnya, tapi mereka menyentuh pada putaran pembukaan dan jatuh sebagai hasilnya. Saya merasa buruk bagi Martin dan timnya. Ini adalah balapan, hal-hal bisa terjadi pada lap pertama saat semua pembalap berkumpul. Sayang sekali karena Marc bisa saja bertarung untuk podium, mungkin bukan untuk menang, tapi pasti untuk podium," ujar Puig dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Di lain sisi, Puig turut memuji penampilan Pol Espargaro. Memulai start dengan pole position, Espargaro berhasil finish di urutan ke-5. Meski gagal podium, Espargaro sempat menyajikan pertarungan sengit untuk memperebutkan posisi terdepan.

   Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2021 Usai Seri Inggris: Kandidat Juara Kian Jelas

"Akhir pekan ini adalah titik balik yang sangat penting bagi Pol Espargaro. Saya pikir cara dia mendekati balapan sangat bagus, dan dia mampu menunjukkan potensinya, potensi sejatinya. Pol adalah pembalap yang bisa bertahan di posisi ini, jadi kami berharap mulai sekarang dia bisa terus seperti ini dan membuat kemajuan. Sedih melihat Marc jatuh di lap pertama, tapi di sisi lain, senang melihat Pol balapan," kata Puig.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.