Joan Mir: Tantangan untuk Menang Lagi Sangat Memotivasi Saya

Joan Mir: Tantangan untuk Menang Lagi Sangat Memotivasi Saya
Selasa, 23 Februari 2021 15:00
Thio Pahlevi

Joan Mir akan memulai MotoGP 2021 sebagai peraih gelar juara dunia musim lalu. Predikat tersebut tentunya akan memberikan lebih banyak tekanan pada Mir untuk mempertahankan gelarnya. Namun demikian, rekan setim Alex Rins ini mengaku hal tersebut merupakan sesuatu yang positif baginya.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi All New Honda PCX 160, Simpel tapi Racing

Mir mengungkapkan tekanan yang didapatkannya musim ini akan dijadikan senjata untuk menang. Ia pun mempunyai tekad kuat guna bersaing di baris terdepan. Dirinya mengklaim memiliki potensi untuk melakukan hal tersebut.

Joan Mir

"Saya masih cukup muda, saya masih memiliki banyak balapan di depan saya, tetapi tantangan untuk menang lagi sangat memotivasi saya. Saya pikir saya harus berada di depan dan saya memiliki potensi untuk melakukannya. Kemudian, memperjuangkan kejuaraan atau tidak, memenangkan kejuaraan atau tidak, adalah hal lain. Gagal bukan karena memperebutkan gelar," ujar Mir dikutip dari PaddockGP.

   Baca Juga: Pembalap Indonesia Buru Posisi 10 Besar Di World Supersport 2021

Mir mengatakan terdapat beberapa hal dari dirinya yang perlu ditingkatkan, salah satunya pengalaman. Selain itu, pembalap bernomor 36 ini juga berusaha untuk menjadi rider yang lebih cepat.

"Saya harus meningkatkan pengalaman, mengemudi saya, saya bekerja di semua bidang untuk menjadi pembalap yang lebih cepat dan motor yang kami miliki untuk meningkatkan bersama di kualifikasi, itu sangat penting," jelas Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.