Joan Mir Ungkap Rahasia Bisa Juara Dunia dan Kehebatan Motornya

Joan Mir Ungkap Rahasia Bisa Juara Dunia dan Kehebatan Motornya
Kamis, 3 Desember 2020 08:00
Thio Pahlevi

Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir resmi dinobatkan sebagai Juara Dunia MotoGP 2020. Di penghujung musim, ia berhasil mengumpulkan total 171 poin ketika menjadi jawara baru MotoGP. Berkat hasil gemilangnya, Mir pun mengungkapkan rahasia sukses serta performa motor Suzuki GSX-RR tunggangannya.

Tak hanya berhasil menjadi juara, Mir mencatatkan sejumlah sejarah baru bersama Suzuki. Bahkan, pembalap bernomor 36 ini menilai gelar juaranya memiliki arti khusus.

   Baca Juga: Jadi Sponsor, Monster Energy Gabung Suzuki di MotoGP 2021

"Gelar Kejuaraan Dunia ini memiliki arti khusus bagi saya dan tim karena saya menyadari bahwa kami benar-benar membuat sejarah dengan kemenangan ini. Itu terjadi pada tahun yang sama di mana Suzuki merayakan hari jadinya yang ke-100 dan ke-60 di dunia balap. Ini juga 20 tahun sejak gelar terakhir. Semua statistik ini mengesankan, dan bagi saya sepertinya 'takdir' bahwa semuanya terjadi sekaligus," ujar Mir dilansir dari GPOne.

Suzuki Ecstar MotoGP

Mir menambahkan menjadi juara dunia merupakan harapannya saat bergabung dengan Suzuki di MotoGP. Menurutnya, menjadi juara bersama Suzuki adalah hal yang luar biasa dan berkesan juga bersejarah.

   Baca Juga: Tips Memilih Helm Bagi Pengendara Berkacamata, Begini Caranya!

Ia pun turut mengungkapkan kinerja apik yang ditunjukkan oleh motornya. "GSX-RR adalah motor yang sangat lengkap dan seimbang, dan saya memenangkan gelar berkat ini dan kemampuannya beradaptasi di semua trek dan kondisi. Di tahun yang aneh ini, konsistensi akan menjadi kunci kesuksesan, dan itulah yang berhasil kami lakukan," jelas Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.